Wajib Tahu! Ini Jenis Produk Kecantikan yang Harus Dihindari Saat Hamil

By nova.id, Rabu, 8 Maret 2017 | 11:45 WIB
Cara Tepat Memilih dan Mengoleskan Lotion untuk Mengatasi Stretchmark Saat Hamil (nova.id)

Saat seorang perempuan hamil, kita sering mendengar larangan atau pantangan untuk sejumlah hal. Bukan saja soal makanan, sebab perempuan hamil pun harus berhati-hati ketika menggunakan produk kecantikan.

Menurut dr. Astrid Fabiola, MSi, selaku pakar Aesthetic Medical Doctor dan Consultant Doctor di Puspita Martha International Beauty School, sebaiknya perempuan yang sedang hamil tidak menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan yang bisa mencerahkan wajah dengan cepat.

Baca; Kenapa Warna Perut Ibu Hamil Tak Merata Alias Belang?

“Sebaiknya, hindari produk dengan kandungan yang bisa mencerahkan wajah dengan cepat. Itu enggak baik karena dapat pengaruhi kesehatan janin di dalam kandungan,” jelasnya.

Ia pun menyarankan untuk menggunakan bahan-bahan natural yang lebih aman. Menurutnya, meski sedang hamil bukan berarti perempuan tidak boleh menggunakan produk kecantikan sama sekali. Perempuan hamil pun harus tetap merawat kulit wajahnya, dengan catatan lebih selektif.

Baca: 6 Langkah Kecilkan Perut Setelah Melahirkan Dari 6 Pakar

“Sebaiknya, gunakan produk-produk kecantikan yang natural saja. Seperti krim wajah yang natural dengan bahan-bahan yang aman. Meski hamil harus tetap cantik, dong. Tapi, memang harus lebih selektif. Bisa juga sebelum menggunakan produk yang disarankan setelah berkonsultasi dulu dengan dokter,” jelasnya.

Laili Ira Maslakhah/NOVA.id