Anak 10 Tahun Ini Selamatkan Keluarganya Karena Ibunya Kejang Ketika Sedang Menyetir

By Hasuna, Jumat, 31 Maret 2017 | 04:30 WIB
anak 10 tahun selamatkan ibunya (Hasuna)

Dalam situasi darurat, umumnya anak akan panik.

Namun, ketika seorang anak dari Colorado menyadari ibunya yang sedang menyetir berada dalam kondisi darurat medis, ia dengan gagah berani melompat ke kursi pengemudi untuk bertindak.

Ketika sedang duduk di kursi belakang bersama adiknya yang berusia 6 tahun, Cash Cooley yang berusia 10 tahun merasa mobil yang dikendarai ibunya meliuk-liuk tak terkendali di jalan.

Cash baru menyadari bahwa ibunya tidak responsif ketika tengah menyetir di tengah kemacetan.

 

Baca : (Temukan Cinta Sejati, Gadis Rusia Nikahi Pekerja Tambang Miskin Asal China )

 

“Saya merasa mobilnya meliuk-liuk, dan baru setelahnya menyadari bahwa ibu saya sedang kejang,” ujar Cash. Alih-alih panik, Cash langsung bertindak. Ia langsung melepas sabuk pengamannya dan berteriak memanggil ibunya.

Cash juga menelepon 911 dari ponsel untuk meminta bantuan.

Ia berusaha mengendalikan laju mobil dengan memegang setir.

Meski belum pernah menyetir mobil, Cash bisa membuat mobil tak menabrak apa pun, menyalakan lampu hazard, bahkan menyingkirkan kaki ibunya dari pedal gas.

“Saya mendengar suara mesin dan tahu kaki Ibu masih di pedal gas. Setelah kakinya saya turunkan dari sana, kecepatan mobil mulai melambat,” tuturnya sambil menambahkan, ia juga berusaha mengemudikan mobil secepat mungkin agar ibunya bisa diselamatkan.

Beruntung, seseorang melihat apa yang terjadi di mobil tersebut dan dengan berani membuka pintu mobil, lalu menekan pedal rem. Amy, ibu Cash, mengatakan bahwa peristiwa itu sangat menakutkan.

“Saya sangat bahagia Cash ada di sana. Dalam banyak situasi, dia memang sering tahu bagaimana harus bertindak.”