Iriana Jokowi Dimintai Hadiah Mobil Oleh Murid PAUD, Begini Reaksinya

By Ade Ryani HMK, Selasa, 25 April 2017 | 14:37 WIB
Pandu, salah satu murid PAUD minta hadiah mobil pada Ibu Iriana Jokowi (Ade Ryani HMK)

Tentu kita tahu, membangun karakter anak agar menjadi pribadi yang tangguh, berbudi pekerti, dan percaya diri harus dimulai sejak usia dini.

Cara kita menanamkan nilai-nilai positif itu pun dimulai dari keluarga dan juga didukung dunia pendidikan.

Itu sebabnya, makin banyak orang tua yang sadar pentingnya pendidikan bagi anak di periode awal tumbuh kembangnya.

Oleh karenanya, peran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dinilai sangat penting dalam menuntun anak Indonesia menuju generasi yang hebat.

(Baca: Orang Tua, Begini 10 Cara Didik Anak Agar Supel Bergaul dan Percaya Diri)

Menyadari pentingnya pendidikan anak sedari usia dini, saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan, pada Selasa, 25 April 2017, Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau langsung kegiatan salah satu sekolah PAUD di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

PAUD Terpadu Tunas Bangsa yang ditinjau oleh Ibu Negara berlokasi di Jalan Air Bus, Komplek Citra Raya Angkasa, Kelurahan Landasan Ulin, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru tersebut memiliki jumlah siswa sebanyak 142 orang dengan tenaga pendidik sejumlah 13 orang.

(Baca: Keibuan, Begini Reaksi Spontan Iriana Jokowi Saat Melihat Murid PAUD Menangis)

Di dinding PAUD dengan lukisan warna-warni itu terpampang papan bertuliskan 8 perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah. 

Mulai dari cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, memakai jamban yang bersih dan sehat, berantas jentik di tempat penampungan air, buang sampah pada tempatnya, tidak merokok di sekolah, olahraga secara teratur, timbang dan ukur badan secara teratur hingga jajan sehat di kantin sekolah.

Dibawah tenda sengaja didirikan di depan ruang kelas, para murid yang sedang asyik mewarnai dan merangkai kertas warna pun langsung berdiri menyambut kedatangan Ibu Iriana.

Didampingi Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla dan Ibu Gubernur Kalimantan Selatan Hj. Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, beliau disambut sukacita oleh para guru dan pengurus yayasan PAUD serta puluhan murid-murid.