Astaga! Demi "Like" di Facebook, Bocah Ini Bergelantungan di Gedung Tinggi

By Swita Amallia Alessia, Sabtu, 27 Mei 2017 | 10:30 WIB
Bocah ini nekat mempertaruhkan nyawa demi dapat like di media sosial (Swita Amallia Alessia)

Bagi beberapa orang mendapatkan "like" untuk status, foto, atau aksi yang mereka unggah ke media sosial Facebook adalah segalanya.

Sehingga tak jarang mereka melakukan hal-hal yang tak masuk akal hingga berbahaya demi mendapatkan sebanyak-banyaknya tanda jempol di akun Facebook mereka.

Dilansir dari Mirror, bocah laki-laki di kota Dimitrovgrad, Rusia merekam aksi nekatnya bergelantungan di tepi sebuah gedung bertingkat.

Video aksi nekat bocah laki-laki berusia delapan tahun itu kemudian diunggah ke Facebook demi tanda jempol.

Dalam video itu terlihat bocah tersebut meminta seorang anak yang lebih tua untuk merekam aksinya di tiga lokasi berbeda.

(Baca : Ini Permintaan Khusus Ibunda Mahasiswi Korban Bom Kampung Melayu  )

Video itu memperlihatkan, bocah tersebut pertama-tama memanjat jendela di sebuah gedung yang dilihat dari lokasinya kemungkinan besar memiliki lebih dari 10 lantai.

Setelah memanjat jendela, bocah itu kemudian turun dan bergelantungan dengan tangan memegang tepian jendela selama beberama menit.

Sementara itu, temannya yang berusia 12 tahun merekam aksi berbahaya kawannya itu juga dengan tak kalah berbahaya yaitu bersandar di pagar atap gedung yang berkarat.

Usai beraksi di tempat itu, bocah tersebut memgulang perbuatan berbahayanya di lokasi lain.

Di akhir video, kedua bocah laki-laki itu meminta mereka yang menonton aksi mereka memberikan "like", sambil menjanjikan lebih banyak aksi berbahaya lagi.

Kepolisian setempat kini bekerja dengan organisasi advokasi hak anak untuk melindungi kedua bocah itu setelah berhasil melacak alamat dan nama orangtua mereka.