Berulang Tahun, Jokowi Banjir Ucapan dengan Tagar #Happy56thJokowi

By Swita Amallia Alessia, Rabu, 21 Juni 2017 | 08:00 WIB
Jokowi berulang tahun, netizen pun membanjiri ucapan selamat. (Swita Amallia Alessia)

Hari ini, tepatnya pada Rabu (21/6) jadi hari bersejarah bagi Presiden Joko Widodo.

Pasalnya, pria yang akrab dipanggil Jokowi itu tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-56.

Nampak tak ada kegiatan spesial untuk menyambut hari bahagia tersebut, malahan Presiden kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961 itu diketahui sedang sibuk lakukan beberapa kegiatan kunjungan kerja ke daerah Bogor dan Sukabumi.

Namun sejak pagi tadi, media sosial yakni Twitter dibanjiri ucapan selamat ulang tahun untuk orang nomer satu di negeri ini.

 

(Baca : Begini Kronologis Murid Aniaya Guru Gara-Gara Tak Naik Kelas )

 

Tak lupa, para netizen juga dengan kompak menggunakan tagar #Happy56thJokowi dalam ucapan selamatnya, sehingga tagar tersebut kini jadi viral di media sosial Twitter.

Bahkan tagar tersebut hingga menjelang siang hari sudah jadi urutan teratas alias trending topic di Indonesia. Panjatan doa terus mengalir untuknya, tak sedikit juga netizen yang memuji kinerjanya sebagai Presiden RI selama ini.

Salah satunya yang dituliskan oleh akun bernama @wiwitto yang menuliskan, "Pak @jokowi selamat ulang tahun. Terima kasih atas segala kerja kerasnya selama ini. Sehat selalu ya pak & diberkahi Tuhan #Happy56thJokowi,".

"Selamat Ulang tahun Pak @jokowi, panjang umur sehat selalu. Semoga bapak bisa memimpin negeri ini menuju Indonesia Jaya. #Happy56thJokowi," tulis akun @Naryuni.

Presiden ke-7 RI ini juga dikenal sebagai Presiden pertama yang aktif di media sosial, selain di Twitter juga di Facebook, Instagram dan Youtube. Bahkan Jokowi juga kerap mengunggah Vlognya di Youtube.

Sejak menjabat sebagai Presiden RI pada Oktober 2014, Jokowi juga kerap dikenal dengan sosok yang memiliki image dekat dengan rakyat.

Akibatnya begitu banyak harapan rakyat yang bergantung pada kepemimpinan suami Iriana yang juga menjadi ayah dari tiga anak-anaknya.