Jadi Korban Gosip di Kantor? Abaikan dan Lakukan 7 Cara Ini Agar Hati Tenang

By Dionysia Mayang, Selasa, 12 September 2017 | 07:18 WIB
Jadi Korban Gosip di Kantor? Abaikan dan Lakukan 7 Cara Ini Agar Hati Tenang (Dionysia Mayang)

NOVA.id -  Lingkungan kerja yang menyenangkan tentu akan membuat kinerja kita pun menjadi maksimal.

Namun terkadang, ada beberapa hal yang membuat kita tak nyaman.

Salah satunya adalah munculnya isu-isu atau cerita tentang kita yang tak seluruhnya benar.

Dilansir dari Psychology Today, Rob Willer, peneliti dari Standford University menjelaskan bahwa kita cenderung menerima isu negatif tentang seseorang, dibanding mencari tahu kebenarannya.

Secara tak langsung, kita akan menerima isu negatif tentang seseorang karena kita merasa hal tersebut dapat melindungi posisi kita.

(Baca juga : Berkaca pada Asri Welas, Begini Cara Kenali Gejala Katarak pada Anak)

Padahal, isu-isu negatif tentu dapat merusak reputasi seseorang, kepribadian, bahkan berbagai kesempatan profesional.

Kondisi ini tentu akan membuat kita sangat tertekan, dan akan mempengaruhi kehidupan pribadi kita.

Nah, lebih baik abaikan dan lakukan tips berikut ini saja.

  1. Atur Emosi Negatif

Menghadapi berbagai gosip yang menyakitkan hati tentu akan membuat perasaan kita terluka.

Marah, kecewa, sedih, bahkan depresi akan sangat susah kita hindari.

Namun, ada banyak hal lain yang bisa kita lakukan dan tak menjadikan gosip tersebut sebagai tekanan.