Anti Minta-minta, Berikut Fakta Kehidupan Laila Sari dari Awal Karier Keartisan Hingga Meninggal di Rumah Kontrakan

By Healza Kurnia, Selasa, 21 November 2017 | 04:25 WIB
Laila Sari semasa hidupnya (Healza Kurnia Hendiastutjik)

NOVA.id - Menjadi tulang punggung keluarga dan bekerja sampai usia renta tentu tak banyak orang yang mau melakukan hal itu. Terlebih, di usia yang sangat tidak produktif, dia harus berkeliling dan menjalani serentetan aktifitas layaknya orang muda.

Butuh pengorbanan serta kegigihan dan kerja keras untuk melakukan hal itu. Namun tak disangka, itulah yang selama ini dilakukan aktris senior Laila Sari dan membuat banyak orang mengapresiasikan perjuangannya semasa hidup.

Baca juga: RIP, Berkiprah Selama 62 Tahun di Dunia Hiburan Tanah Air, Artis Laila Sari Meninggal di Usia 82 Tahun

Bahkan, melalui salah satu program stasiun televisi swasta nasional dan di laman kitabisa.com, para donatur menggalang dana bagi aktris kelahiran Padang Panjang tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Selang beberapa hari pasca tampil di layar kaca membagikan kisah hidupnya, kabar duka justru tiba-tiba saja datang menghampiri dunia hiburan tanah air.

Laila Sari dikabarkan meninggal dunia pada Senin (20/11) malam di kediamannya di kawasan Tangkiwood, Jakarta Barat.

Banyak rumor beredar perempuan paruh bayah itu menghembuskan nafas terakhirnya dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.

Namanya cukup populer di kalangan pecinta komedi tanah air, berikut fakta perjalanan karier Laila Sari yang telah NOVA.id himpun dari berbagai sumber.

1. Membintangi 26 film dan 5 sinetron Melansir dari Wikipedia.com, aktris senior Laila Sari ini telah membintangi setidaknya 26 film dan 5 sinetron yang ditayangkan di stasiun televisi nasional.

Baca juga: Ibu-ibu Wajib Tahu, Begini Cara Tepat Mencegah Anak Melakukan Perilaku Tak Menyenangkan

Nama Laila pun menjadi tenar semenjak dirinya membintangi film legendaris berjudul 'Wadjah Seorang Laki-Laki' yang disutradarai oleh sutradara ternama saat itu, Teguh Karya.

Hingga di usia 82 tahun, Laila juga masih sempat menjadi aktris pendukung dalam sinetron 'Jodoh Wasiat Bapak' yang diproduksi oleh salah satu stasiun televisi.