NOVA.id - Perempuan berkarir tidaklah mudah dijalani, apalagi bagi yang sudah berkeluarga.
Seringkali pekerjaan kantor terbengkalai karena permasalahan keluarga mendesak.
Akhirnya, hubungan dengan atasan di kantor jadi berantakan.
Untuk menghindari kinerja yang menurun, ada beberapa hal yang dapat kita lakukan lho, Sahabat NOVA!
(Baca juga: Soal Makeup Meghan Markle Saat Pernikahannya, Inilah Komentar Raisa)
Melansir dari Entrepreneur.com, berikut 4 kebiasaan mudah yang meningkatkan kinerja setiap hari.
- Bekerja Lebih Awal
Meski tampak mustahil untuk pergi berkerja lebih awal ketika banyak urusn rumah tangga yang perlu diselesaikan, tetapi inilah cara termudah menunjang kinerja kita di kantor.
Apabila benar-benar kesulitan pergi bekerja di pagi hari, siasati dengan mempersiapkan segala sesuatunya di malam hari.
Kita bisa memilih pakaian mana yang akan dikenakan atau mulai mencicil masakan untuk bekal esok hari.
Bangun lebih pagi akan mengurangi kecemasan kita.
Selain itu, keluar lebih awal dari rumah bisa menghindari kemacetan arus lalu lintas yang sebabkan Anda stress.
Tidak ada stress di pagi hari akan baik untuk peningkatan kinerja kita tentunya.
(Baca juga: Curi Perhatian Dengan Gaunnya, Begini Penampilan Pippa Middleton Saat Hadiri Royal Wedding)
- Buat Catatan
Ketika memerlukan inspirasi atau solusi dari pekerjaan kita, sebaiknya bawa selalu catatan kecil.
Kita bisa langsung menuliskan garis besar dari apa yang kita pikirkan dimanapun dan kapanpun.
Sulit untuk terus mempertahankan ide di dalam memri kita dalam waktu yang lama.
Selain itu, kebiasaa ini mendongkrak pikiran menjadi lebih produktif.
(Baca juga: Cukup 45 Menit, Ini Resep Steak Tempe Nikmat untuk Menu Berbuka Puasa)
- Visualisasikan Emosi
Apa hubungannya produktifitas kinerja dengan visualisasi?
Ternyata, menurut penelitian yang dilakukan terhadap 85 subjek, menghasilkan kesimpulan bahwa visualisasi adalah alat yang ampuh.
Kita dapat menggunakan lukisan sebagai visualisasi emosi yang ingin disampaikan.
Melalui merefleksikan perasaan secara langsung membantu melepaskan pikiran dari stress.
Apabila perasaan dan pikiran tidak terbebani, kita dapat lebih menikmati hal yang dikerjakan termasuk tugas dari kantor.
(Baca juga: Ini loh Lokasi yang Dipilih Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk Bulan Madu, Mewah!)
- Mengatur Ruang Kerja
Mungkin ini tampak sepele, namun menetap berhari-hari di ruang kerja yang sama akan membuat kita mudah bosan.
Secara psikologis, apabila kita berusaha mengatur dan mempersiakan ruang kerja, akan tumbuh rasa kepemilikan yang kuat.
Ketika kita merasa memiliki, maka diharapkan kita juga akan mendapatkan segala yang ingin kita capai dari pekerjaan.
(Baca juga: Deretan Artis dengan Dress Serba Hitam di Ajang Billboard Music Award)
Ternyata, tidak terlalu sulit melakukan 4 kebiasaan yang bisa tingkatkan kinerja kita lho, Sahabat NOVA! (*)