Berhasil Menyusup Masuk, Pria Ini Terekam CCTV Curi Bagasi Penumpang di Terminal 3 Bandara Soetta

By Healza Kurnia, Jumat, 25 Mei 2018 | 11:33 WIB
Ilustrasi baggage claim di bandara (istock)

NOVA.id - Biasanya memasuki pertengahan bulan Ramadhan, hampir sebagian besar masyarakat Indonesia mulai mempersiapkan diri dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

Salah satu momen yang dinanti-nanti saat Lebaran adalah berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

Terlebih, seperti kaum urban atau yang melakukan migrasi dari daerah ke kota-kota besar tentu mereka sangat merindukan hal tersebut.

Nah, bagi yang menggunakan transportasi umum seperti pesawat, kereta api, hingga kapal laut beragam persiapan dilakukan mulai dari memesan dan membeli tiket, menata isi tas atau koper dan membawa oleh-oleh.

Baca juga: Ternyata Telur Bisa Turunkan Risiko Penyakit Jantung, Ini Buktinya

Bagi yang terbiasa membawa barang banyak saat momen mudik sejak saat ini tampaknya juga harus memikirkan kondisi keamanan barang-barang tersebut.

Khususnya, bagi Sahabat NOVA yang akan menggunakan jasa transportasi pesawat.

Pasalnya, baru-baru ini oknum tak bertanggung jawab berhasil menyusup ke dalam Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta dan melakukan pencurian bagasi penumpang.

Seperti dilansir dari Warta Kota, PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang bersama PT Garuda Indonesia serta PT. Gapura Angkasa mengklarifikasi dan melakukan permintaan maaf atas ketidak nyamanan pengguna jasa yang mengalami pencurian bagasi penumpang di Terminal 3.

Pencuri terekam kamera CCTV mengambil bagasi penumpang di ban berjalan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (Istimewa)

Hal itu dijelaskan Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Erwin Revianto pada Kamis (24/5).

PT AP II telah melakukan pertemuan dengan maskapai Garuda Indonesia dan Gapura Angkasa.

Baca juga: Kabar Duka, Ibunda Artis Komedian Akbar Meninggal Dunia Semalam