Sedang Diet? Yuk, Buat Semangkuk Salad Enak untuk Turunkan Berat Badan

By Alsabrina, Kamis, 26 Juli 2018 | 07:30 WIB
Salad (fcafotodigital)

NOVA.id – Saat lagi menjalani program diet, mungkin kita akan menghindari nasi atau roti untuk sarapan. Sehingga, yang banyak dipilih adalah sayur dan buah.

Ya, sudah menjadi andalan ketika menginginkan makanan sehat dan bergizi, perbanyak makan sayur dan buah adalah jawabannya.

Sayur dan buah diperkaya vitamin, protein, dan sederet nutrisi lainnya. Karena itu, sayur dan buah tak hanya membuat tubuh menjadi langsing dan sehat, tetapi juga membuat kulit menjadi bagus. 

Namun, kebanyakan orang mungkin masih bingung untuk mengolah sayur dan buah menjadi makanan yang enak. Jika tak memiliki waktu yang banyak, yuk coba buat salad! Ini resepnya!

Baca juga: Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga dan Diet? Cukup Lakukan 11 Kebiasaan Ini

Bahan:

Salad75 gram lettuce iceberg, sobek-sobek75 gram romance lettuce, sobek-sobek50 gram kol merah, iris halus100 gram tomat ceri1 buah wortel, iris dengan piller1 buah timun jepang, iris dengan piller1/2 buah bawang bombay merah, iris setengah lingkaran

Baca juga: Menurut Penelitian, 2 Sayuran Ini Mampu Melawan Kanker Melanoma

Bumbu Saus250 ml olive oil3 sendok teh air jeruk lemon1/2 sendok teh garam buah1 sendok makan Cuka apel1/2 sendok teh parsley cincang, peras

Baca juga: Konsumsi 2 Buah Pisang Tiap Hari Dan Keajaiban Ini Akan Terjadi

Cara Membuat:

1. Untuk saus, aduk rata semua bahan saus. Sisihkan.