Ingin Pesta Pernikahan Menjadi Mewah dan Elegan? Ini Dia 3 Tipsnya

By Healza Kurnia, Sabtu, 4 Agustus 2018 | 10:00 WIB
Salah satu model dekorasi yang ditampilkan dalam 5th Bekasi Wedding Exhibition di Grand Galaxy Convention Hall, Bekasi (Healza Kurnia/NOVA)

NOVA.id - Salah satu elemen penting yang tak bisa dipisahkan dari sebuah pesta pernikahan adalah dekorasi.

Tidak hanya di rumah saja, namun di hotel, ballroom, atau gedung-gedung pernikahan juga harus didesain dengan dekorasi yang tepat dan sesuai dengan tema yang diangkat oleh calon pengantin.

Namun, fakta yang seringkali terjadi di lapangan menurut salah satu expertise di bidang wedding decoration, Joey Hidayat adalah mispersepsi konsep yang diusung oleh keluarga pengantin dengan vendor-vendor dekorasi.

"Ini biasanya terjadi karena penentuan lokasi yang mendadak dan konsep yang diinginkan tidak segera disampaikan kepada pihak vendor secara gamblang, sehingga membuat vendor dekorasi menjadi kelabakan dan bingung dalam menentukan setting dekorasi," ungkap Joey saat ditemui NOVA dalam gelaran 5th Bekasi Wedding Exhibition di Grand Galaxy Convention Hall kemarin (3/8).

(Baca juga: Buruk Bagi Kesehatan, Stop Kebiasaan yang Sering Kita Lakukan Ini)

Pria yang menjalankan bisnis wedding decoration bernama Hilda Decoration ini juga mengatakan bahwa ada banyak hal yang harus diperhatikan oleh para calon pengantin sebelum menggelar resepsi pernikahan.

Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa menjadi referensi bagi Sahabat NOVA dalam menentukan dekorasi yan tepat untuk resepsi pernikahan.

1. Tentukan Lokasi Sesegera Mungkin

Sebuah acara resepsi pernikahan tentunya harus dipersiapkan secara matang dan jauh-jauh sebelumnya agar tak jadi kacau dan kelabakan menjelang persiapan pernikahan.

Menurut Joey, ini seringkali terjadi kepada pelanggan yang belum mengetahui lokasi tepatnya untuk melangsungkan resepsi.

"Memang diakui ada banyak faktor yang melandasi masalah tersebut bisa karena ada pertimbangan keluarga besar dan sebagainya sehingga lokasi bisa saja berubah sewaktu-waktu, namun saya sarankan sudah bisa dipastikan jauh-jauh hari sebelumnya," ungkapnya.

Jika tidak, maka dekorasi yang diinginkan oleh calon pengantin bisa saja berbeda dengan ekspektasinya.