Selalu Dibuang, Ternyata Bagian dari Makanan Ini Kaya Manfaat, loh!

By Winggi, Minggu, 4 November 2018 | 22:00 WIB
Wortel (Reader's Digest)

NOVA.id - Untuk mendapatkan tubuh yang cantik dan sehat, kita wajib mengonsumsi makanan terbaik setiap harinya. Buah dan sayur adalah di antaranya. Saat mengolah sayur atau mengonsumsi buah, biasanya kita akan membuat bagian yang tak diperlukan.

Baca Juga : Turun 40 Kg, Potret Jenazah Pretty Asmara Saat Dishalatkan Sangat KurusSeperti kulit atau bagian batangnya. Tapi tahukah Sahabat NOVA, jika bagian yang sering kita buang tersebut juga memiliki manfaat untuk tubuh? Melansir Reader's Digest, kita akan kehilangan beberapa nutrisi jika kita membuangnya. Wah, apa saja ya?

Baca Juga : Peristri Maia Estianty, Sejak Lama Irwan Danny Mussry Simpan Impian Jadi Seperti Ahmad Dhani1. Kulit buah citrus

Jangan hanya memeras airnya saja saat ingin mengonsumsi salah satu buah citrus yakni lemon.

Menurut Lauren Popeck RD, LD/N dari Orlando Health Physician Group, ada beberapa manfaat besar pada kulit lemon. "Anda dapat mengharapkan tiga gram serat dalam dua makan sendok rasa yang lezat, lima kali lebih banyak vitamin C dalam kulit daripada daging, vitamin dan mineral penting lainnya, termasuk riboflavin, thiamin, niacin, folat, vitamin B6, vitamin B5, vitamin A, kalsium, zat besi, kalium, seng, dan magnesium, ”kata Popeck.

Bukan hanya lemon, gunakan juga buah jeruk, jeruk nipis, atau bahkan grapefruit untuk ciptakan rasa asam dan tanpa kalori tambahan untuk makanan kita.

Baca Juga : 4 Tahun Menanti, Rini Yulianty Akhirnya Lahirkan Bayi Korea Ganteng!