NOVA.id - Kecanggihan teknologi saat ini memang melesat dengan cepat.
Untuk mendapatkan beragam informasi, masyarakat pun dimudahkan lewat cara digital.
Begitu pula dengan informasi seputar NBA (National Basketball Association).
Kini bagi penggemar NBA, tak akan sulit mendapatkan informasi seputar olahraga ini.
Baca Juga : Pose Bareng Bella Hadid, Wajah Maia Estianty Jadi Sorotan Warganet!
Pasalnya, National Basketball Association (NBA) dan ByteDance, mengumumkan kemitraan baru berjangka multi-tahun yang akan memberikan layanan yang dapat disesuaikan dengan menghasilkan konten mobile berdurasi pendek bagi ratusan juta pengguna ByteDance secara global, mulai hari ini, Selasa (27/11).
Di sini, ByteDance akan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatannya, untuk memberikan konten NBA kepada fans di China melalui platform video Douyin, Toutiao, dan Xigua.
Konten NBA yang tersedia di antaranya, ringkasan utama pertandingan NBA setiap harinya, video di balik layar, foto dan berita sepanjang musim reguler, NBA All-Star, Playoff NBA, dan Final pertandingan.
Baca Juga : Ketombe Membandel? Usir dengan Serum Bawang Bombay Homemade Ini!
Dan konten NBA ini akan tersedia secara global melalui TikTok, yang merupakan destinasi terdepan dunia untuk video berdurasi singkat.
Nantinya pengguna TikTok di AS, Brasil, India, Indonesia, Jepang, dan Republik Korea, akan memiliki akses untuk memilih konten NBA, termasuk ringkasan utama pemberitaan unik yang mengabadikan kesenangan dan kegembiraan permainan, serta konten yang relevan dan berbahasa lokal.
"NBA sangat senang dapat bermitra dengan ByteDance, salah satu perusahaan paling inovatif di dunia dan pemimpin industri dalam konten singkat yang dapat disesuaikan," kata Bill Koenig, NBA President, Global Content and Media Distribution.
Baca Juga : 24 Pemenang Terpilih di Gelaran Plangi Model Hunt City of Style 2019
“Kemitraan baru ini akan membantu memenuhi permintaan ratusan juta pengguna ByteDance untuk konten NBA dengan secara cerdas mengintegrasikan liganya di banyak platform ByteDance yang ada.” tambahnya.
Liu Zhen, Wakil Presiden Senior bidang Pengembangan Korporasi di ByteDance mengatakan jika konten NBA sangat populer dan sangat dicari oleh pengguna platform ini.
“Konten NBA sangat populer dan sangat dicari oleh pengguna kami. ByteDance memiliki jejak rekam internasional yang kuat dari sebuah platform global yang memberdayakan ciptaan dan interaksi sesama, di mana memungkinkan pengguna untuk menyajikan dan mengonsumsi kreativitas, pengetahuan, dan momen penting dalam kehidupan mereka sehari-hari di seluruh dunia. Dengan demikian, ByteDance dinilai sebagai mitra yang hebat untuk NBA, "kata Liu Zhen, Wakil Presiden Senior bidang Pengembangan Korporasi di ByteDance.
Baca Juga : Berita Terpopuler: Pose Kartika Putri Tuai Cibiran Hingga Reino Barack Merasa Difitnah Luna Maya!
Selain itu, ia menambahkan jika platform ini juga merupakan wadah terbaik untuk para penggemar NBA untuk berinteraksi dengan konten olahraga ini.
"Didukung oleh teknologi kecerdasan buatan yang memungkinkan adanya penemuan cerdas, platform kami TikTok, Douyin, Toutiao dan Xigua Video sangat diposisikan dengan baik untuk memenuhi permintaan pengguna yang ingin mengonsumsi dan berinteraksi dengan konten olahraga di platform mobile dengan cara yang cerdas dan efisien.” jelasnya lagi.
Sementara itu di China, konten NBA ini tersedia di platform ByteDance melalui akun resmi NBA.
Baca Juga : Gading-Gisel Cerai, Roy Marten: Banyak Orang yang Sayang Keluarga Saya
Diketahui jika 30 tim yang ada di NBA, menjadikan Douyin, Toutiao dan Xigua Video sebagai Platform Konten Distribusi Cerdas Resmi bagi NBA China.
Penggemar global juga dapat menggunakan filter bertema NBA untuk berbagi semangat dan mengekspresikan kreatif mereka melalui video di Douyin dan TikTok.
Baca Juga : Salurkan Skill Barunya, Sheila Dara Aisha Sampai Buat Instagram Khusus
Tak hanya itu saja, NBA juga akan berkolaborasi dengan Lab AI ByteDance untuk "Fitur-fitur Teknologi" yang akan menjelajahi teknologi terbaru dan inovasi dalam kecerdasan buatan untuk lebih meningkatkan permainan bagi para penggemar.
NBA juga akan bekerjasama dengan ByteDance untuk membuat kampanye online bertema NBA untuk mendorong partisipasi dan interaksi penggemar, seperti tantangan dan stiker yang dapat disesuaikan. (*)
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
KOMENTAR