NOVA.id - Usia Jessica memang sudah kepala tiga, tapi wajahnya mungkin masih bisa disandingkan dengan para remaja.
Tak usah heran, pasalnya, Jessica benar-benar merawat wajahnya secara rutin agar kerutannya tak kelihatan.
“Aku lebih suka wajahku yang sehat, natural, cantik berseri daripada dibantu makeup. Terlebih di usia aku yang sekarang, makanya aku lebih suka pakai skincare,” ungkap Jessica
Baca Juga: Berbahaya! Inilah Penyebab, Pencegahan, dan Pengobatan Alergi Anastesi yang Dialami Jessica Iskandar
Saat ditemui di kediamannya di Setiabudi, Jakarta Selatan, belum lama ini, menurut Jessica kalau soal tren kecantikan, cantik zaman sekarang itu yang simpel, less is more.
Tidak perlu makeup tebal dan pakailah secukupnya.
Pakai lebih sedikit makeup lebih baik lagi kalau kulit pada dasarnya sudah baik pula.
Makanya, Jessica yang lebih suka skincare ini ingin yang digunakannya tak hanya membuat wajah menjadi bersih, tapi kulitnya harus juga jadi beristirahat.
Syukurnya selama ini, Jessica tak punya pengalaman buruk soal skincare meski kadang harus merogoh kocek lebih.
Berbekal sudah tahu apa yang diinginkannya dan sadar kalau skincare adalah suatu kebutuhan, ia terinspirasi untuk membuat brand kosmetiknya sendiri, Jedar Cosmetics.
Ya, sejak 2016, perempuan yang akrab disapa Jedar ini tak hanya menjual skincare tapi juga makeup.
“Kebetulan kerja di industri hiburan yang setiap hari ber-makeup.
"Di satu sisi makeup bagus dan rata-rata dari brand ternama luar negeri yang mahal," ujar Jessica.
Jessica pun mengungkapkan tujuannya, "Aku berpikir gimana caranya bikin kosmetik yang bagus, bisa diterima harganya, dan produksi Indonesia."
Menariknya, meski tidak belajar secara rinci bahan-bahan dari produk yang dijualnya, hingga kini Jedar tetap turun langsung untuk mencoba.
Artis yang punya banyak bisnis ini pasti menyempatkan untuk melihat dan mencoba produknya sebelum dijual ke pasar.
Baca Juga: Ingin Hapus Kerutan Jessica Iskandar Malah Kehilangan Pekerjaan karena Kondisi Wajahnya
Pakai yang Dijual
Meski belajar bisnis secara otodidak, Jessica tahu kalau selera dan kepuasan konsumen harus diutamakan.
Tak hanya itu, Jessica selalu mencoba memberikan kualitas yang terbaik, karena ia bukan cuma jualan buat orang saja tapi diri sendiri.
“Ketika aku yakin aku bisa pakai, aku baik-baik aja, seharusnya produk yang dijual juga baik.
"Aku selalu berusaha menjual produk yang pastinya kita juga pakai, kita juga ‘makan’,” ujarnya.
Baca Juga: Sempat Ditutupi Makeup Tebal, Jessica Iskandar Akhirnya Pilih Tak Bekerja Karena Kondisi Wajahnya
Kalau sudah begitu, Jessica selalu update pengetahuannya tentang tren kecantikan terkini serta melihat apa yang pasar suka.
Ternyata, salah satu produk kosmetiknya, lip matte, pernah lho dikritik karena teksturnya bikin kering.
Lantas yang Jessica lakukan?
“Langsung diubah, enggak boleh kayak gitu lagi.
"Langsung bikin yang moist tapi ada matte dan tahan lama, tahan dari pagi sampai malam enggak ilang-ilang.
"Coba cari formula yang bagus dan enggak bikin kering, jadi bibirnya tetap moist,” ungkap Jessica.
Perempuan bernama asli Yesisca Iskandar ini juga tak ketinggalan memproduksi makeup multifungsi untuk lip product, lho.
Selain karena mengikuti tren, rupanya ini karena Jessica suka mencoba makeup satu warna untuk lipstik, blush on, dan eyeshadow.
Namun, meski bahan di produk makeup bisa digunakan untuk beberapa bagian, Jessica bilang, “Sebenarnya makeup itu tergantung bagaimana pintar-pintar kamu ber-makeup saja, bisa juga kok warna lipstik itu sama dengan warna pipi dan eyeshadow.”
Baca Juga: Bisnis Kosmetik Bermasalah, Ashanty Digugat Rp9,4 Miliar oleh Martin Pratiwi
Popularitas Mempermudah
Rupanya, minat akan dunia kosmetik tak hanya hadir dalam diri Jedar.
Selain dirinya pun ada Ussy Sulistyawati, Ashanty, hingga Sandra Dewi yang juga coba peruntungan di bisnis kosmetik ini.
Tapi, sebagai sesama artis, bagaimana Jessica melihat hal ini?
“Aku sih enggak saingan. Persaingan pasti ada tapi jangan merasa tersaingi. Kita koreksi produk sendiri saja.
Baca Juga: Bukan Cuma Kue, Para Artis Indonesia Juga Mulai Bersaing Membuka Bisnis Kosmetik, Loh! Siapa Saja?
Bukan cuma jualan tapi harus ada kualitasnya, ada harga yang mereka beli. Meski kita jual murah, tapi bukan murahan. Tetap punya kualitas bagus,” terang Jessica.
Lantas, saat diharuskan memilih jual nama atau jual makeup, Jessica dengan cepat dan lantang menjawab makeup.
Masa enggak ambil untung dengan popularitasnya yang didapat dari berkarier sejak usia belasan, sih?
“Itu salah satu jalan untuk mempromosikannya. Mungkin orang lebih mengenal Jedar daripada kosmetiknya, tapi karena itu produk aku ya aku jual dengan cara menggunakan nama aku. Itu caranya biar lebih mudah, biar lebih dikenal,” pungkas Jessica.
Toh, Jessica tak pernah meminta untuk membeli produknya juga. Baginya, konsumen bisa langsung buktikan kualitas jualannya.
Kalau suka silakan dibeli, kalau tidak suka ya tak apa juga. Kalau masih ragu membeli, Instagram Jessica bisa dijadikan pertimbangan. (*)
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
Source | : | Tabloid Nova |
Penulis | : | Aghnia Hilya Nizarisda |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR