NOVA.id - Pada 2019 lalu, produk asuransi jiwa unitlink masih mendominasi pendapatan premi Allianz Life.
Sedangkan dari sisi nasabah mitra perbankan, produk asuransi jiwa unit link tercatat mendominasi penjualan mendekati 90%.
Hal itu berarti bahwa produk asuransi jiwa unit link masih banyak diminati oleh nasabah sebagai salah satu pilihan solusi perencanaan keuangan, terutama nasabah perbankan.
Baca Juga: Allianz Salurkan Bantuan Vitamin dan APD untuk Tenaga Medis Juga Ajak Nasabah Donasi Bersama
Oleh karena itu, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) kini memperkenalkan produk asuransi jiwa unit link terbaru untuk segmen nasabah affluent yang didistribusikan melalui mitra perbankan.
Produk dengan fitur premium ini akan memberikan manfaat perlindungan optimal dan potensi nilai investasi yang menyesuaikan dengan tujuan finansial yang dimiliki nasabah.
Produk unit link terbaru ini tersedia bagi nasabah di tiga mitra perbankan Allianz Life, yaitu MyProtection Infinite untuk nasabah Bank Maybank Indonesia, Premium Wealth Assurance untuk nasabah Bank HSBC Indonesia, dan Guardia Signature untuk nasabah Bank BTPN.
Baca Juga: Berlakukan WFH, Allianz Indonesia Jamin Tetap Beri Layanan Terbaik
Produk asuransi jiwa unit link yang baru diluncurkan ini dapat menjawab kebutuhan untuk mengatur pengembangan portfolio kekayaan melalui potensi nilai investasi jangka panjang.
Di saat bersamaan, nasabah juga mendapatkan perlindungan diri dan aset dari risiko-risiko dalam kehidupan, termasuk juga mempersiapkan legacy atau warisan.
Dari hasil survei yang dilakukan kepada sekitar 400 orang nasabah Allianz Life Indonesia dari segmen affluent, didapati sebanyak 78% responden sudah menyadari dan menganggap bahwa mempersiapkan warisan bagi anak atau pasangan merupakan hal yang penting bagi mereka.
Baca Juga: Peduli Lingkungan, Allianz Indonesia Fasilitasi Program Bank Sampah
Sedangkan 96% responden memahami bahwa asuransi merupakan salah satu alternatif produk untuk tujuan perencanaan warisan.
Sementara itu, 86% responden sudah mulai mempersiapkan perencanaan warisan tersebut.
Tak berhenti sampai di situ, survey ini juga menunjukkan sebanyak 94% dari responden telah mengalokasikan pendapatan mereka untuk berinvestasi, walaupun dalam porsi yang berbeda-beda.
Baca Juga: Sukses di Tangerang, Allianz Peduli dan NOVA Kembali Gelar Perempuan Punya Power Atur Uang di Bekasi
Mayoritas (44%) mengaku bahwa mereka mengalokasikan hingga 25% dari penghasilan mereka untuk berinvestasi, dengan berbagai pilihan produk.
Pertimbangan yang diberikan untuk pemilihan investasi paling besar (82%) dipengaruhi oleh nilai yang akan terus meningkat di masa depan.
Keunggulan produk ini adalah potensi penurunan biaya asuransi jangka panjang untuk nilai investasi maksimal.
Baca Juga: Keseruan Acara Perempuan Punya Power Atur Uang dari NOVA dan Allianz
Hal ini sesuai dengan kebutuhan rencana finansial nasabah affluent yang lebih mengutamakan proteksi di saat usia produktif dan tengah membangun aset.
Kemudian saat mulai memasuki masa pensiun, produk akan fokus pada potensi Nilai Investasi sehingga nasabah dapat menikmati kesuksesan bersama keluarga.
Keunggulan lainnya, produk ini memberikan perlindungan asuransi jiwa sampai dengan usia 100 tahun sehingga nasabah akan memperoleh ketenangan, tidak hanya dalam menghadapi berbagai risiko kehidupan tetapi juga saat menikmati hasil kesuksesan.
Baca Juga: Allianz dan Home Credit Indonesia Hadirkan Asuransi Gadget Easycover dan Maxcover
Sedangkan perlindungan kesehatan yang sudah termasuk di dalam polis adalah layanan asistensi dan evakuasi medis di seluruh dunia, serta perlindungan terhadap tiga risiko penyakit kritis utama yaitu Serangan Jantung Pertama, Kanker, dan Stroke.
“Prioritas kami adalah memahami dan memenuhi berbagai kebutuhan proteksi nasabah dari mitra perbankan, termasuk segmen affluent ini. Saat ini, nasabah affluent semakin menyadari pentingnya memiliki perlindungan asuransi bagi diri sendiri dan aset yang dimiliki."
"Untuk itu, kami berinovasi dengan menyediakan portfolio produk yang dapat mengikuti rencana finansial nasabah. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk memberikan perlindungan asuransi terlengkap kepada masyarakat Indonesia, khususnya segmen nasabah mitra perbankan,” kata Bianto Surodjo, Chief of Partnership Distribution Allianz Life Indonesia.
Bianto mengatakan bahwa dengan menggunakan produk ini, nasabah memiliki solusi perencanaan keuangan yang dapat melindungi diri dan nilai aset mereka yang tinggi, sehingga manfaatnya dapat dinikmati semasa hidup dan bahkan kelak dapat diwariskan kepada generasi penerusnya.
Selain fitur premium, nasabah juga dapat mengakses beragam layanan berbasis digital Allianz, seperti Allianz eAZy Connect, sebuah portal nasabah yang berisi informasi umum polis, catatan transaksi, informasi keuangan (investasi) dan bahkan mengajukan klaim kesehatan secara online dengan mudah, kapan pun dan dimana pun.
Selain itu, nasabah juga akan mendapatkan layanan nilai tambah program loyalty point yakni Allianz Smart Point di mana nasabah bisa menukarkan poin yang dimiliki dengan penawaran menarik dari beragam merchant yang bekerja sama dengan Allianz. (*)
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
KOMENTAR