NOVA.id – Sebagai dampak dari pandemi covid-19 yang masih berlangsung, kebutuhan masyarakat terkait dengan kesehatan tercatat meningkat secara signifikan, tak terkecuali di Indonesia.
Indeks Kepercayaan Konsumen dari Conference Board® Global Consumer Confidence™ yang bekerja sama dengan Nielsen, memaparkan bahwa pada Q1 2020, 23% masyarakat Indonesia lebih memperhatikan perihal kesehatan.
Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 14% dibandingkan dengan Q4 2019.
Baca Juga: Allianz Indonesia Bagikan Tips Jitu Lancar WFH Sembari Temani Anak SFH
Sedangkan kekhawatiran tertinggi masyarakat Indonesia yang tercatat sebanyak 35% adalah mengenai kondisi perekonomian.
Hasil Studi Nielsen COVID-19 Dipstick in March 2020 juga menunjukkan bahwa sebanyak 5% konsumen telah melakukan pembelian asuransi untuk pertama kalinya karena covid-19 dan 40% konsumen diperkirakan akan melakukan pembelian asuransi kembali dalam 12 bulan berikutnya.
Sementara hasil studi Nielsen yang lain terkait perubahan tren perilaku konsumen di Indonesia mengatakan bahwa 30% responden berencana untuk melakukan pembelian online lebih sering, mengikuti kebijakan tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran covid-19.
Untuk itu, bekerjasama dengan PasarPolis, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) menyediakan perlindungan asuransi yang dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat melalui aplikasi Gojek yang dapat dibayar dengan GoPay.
Baca Juga: Kolaborasi SOS Children’s Villages dan Allianz Indonesia, Cetak Anak Muda Siap Kerja
Setelah menjadi penyedia asuransi kesehatan untuk mitra driver Gojek, juga menyediakan perlindungan mobil dan asuransi layar ponsel, kini Allianz menghadirkan Asuransi Rawat Inap Rumah Sakit atau Hospital Cash Plan di layanan GoSure yang ada di aplikasi Gojek.
“Melalui kerja sama dengan PasarPolis sebagai perusahaan insurtech dan Gojek sebagai platform teknologi penyedia berbagai produk dan layanan, kami berharap dapat menjangkau dan memberikan perlindungan kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia dengan produk yang mudah diakses, proses pembelian yang cepat dan sederhana, namun juga tetap aman,” kata Bianto Surodjo, Chief Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia.
Produk Hospital Cash Plan Allianz di layanan GoSure, atau disebut SmartCare Protection, menjawab kebutuhan masyarakat akan perlindungan asuransi kesehatan, khususnya di masa pandemi.
Baca Juga: Pemasukan Tetap Aman Selama Pandemi, Tipsnya Ada di Acara Ini!
Produk ini memberikan perlindungan ketika terjadi risiko rawat inap atas rekomendasi dokter, karena sakit ataupun kecelakaan.
Allianz Life akan memberikan manfaat santunan harian karena rawat inap di rumah sakit sebesar Rp200.000/hari untuk plan silver atau Rp300.000/hari untuk plan gold.
Sementara untuk proses klaim, nasabah cukup menyiapkan bukti rawat inap dari rumah sakit, kwitansi perawatan rumah sakit, resume medis dari dokter termasuk diagnosa dari rumah sakit.
Kemudian nasabah dapat mengakses portal klaim https://gojek.pasarpolis.com/gosure, melakukan otentikasi melalui OTP, mengisi form secara online, dan mengunggah dokumen yang diperlukan melalui portal klaim tersebut.
Baca Juga: Allianz Indonesia Bekerja Sama dengan JD.ID Berikan Ekstra Perlindungan untuk Barang Elektronik
“Layanan GoSure memberikan akses kepada pelanggan Gojek terhadap perlindungan asuransi kesehatan yang terjangkau dari Allianz dengan user experience terbaik yang mudah dan simple. Komitmen kami untuk terus menjadikan ekosistem Gojek sebagai platform yang efektif untuk para mitra bisnis dalam mengembangkan cakupan dan skala bisnisnya,” ujar Sony Radhityo, Head of Gojek Third Party Platform.
“Melalui inovasi produk ini, kami berharap seluruh lapisan masyarakat dapat mengakses layanan keuangan termasuk produk asuransi kesehatan yang terjangkau. Pembelian asuransi juga semakin cepat dan mudah karena bisa langsung dengan GoPay di aplikasi Gojek,” imbuh Budi Gandasoebrata, Managing Director, GoPay.
Baca Juga: Selamat! Allianz Life Indonesia Raih Digital Transformation Award
“Melalui layanan GoSure yang bisa diakses dari aplikasi Gojek, kami bersama dengan Allianz sebagai mitra bisnis ingin selalu memberikan perlindungan asuransi sederhana dengan biaya premi terjangkau serta sesuai dengan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat, juga proses klaim yang mudah. Dengan demikian, harapan kami tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi dan tingkat penetrasi asuransi di Indonesia dapat terus meningkat,“ kata Cleosent Randing, CEO PasarPolis.
“Di masa menantang seperti saat ini, kesehatan harus menjadi perhatian nomor satu. Perlindungan asuransi kesehatan dapat membantu mengurangi beban ekonomi yang harus dikeluarkan, ketika terjadi risiko dan harus dirawat di rumah sakit. Dengan premi sangat terjangkau yang bisa dihitung kurang dari Rp1.000 per hari, dan proses pembelian semudah pesan makanan, nasabah akan mendapatkan manfaat santunan harian rawat inap sampai maksimal 30 hari per tahun,” tutup Bianto.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
Penulis | : | Dionysia Mayang Rintani |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR