NOVA.id – Sebelum membeli mobil bekas, tentu ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan.
Dengan begitu, kita bisa mendapatkan mobil sesuai keinginan yang berkualitas, walau bekas pakai.
Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah cek bagian eksterior mobil.
Cek, apakah cat masih bagus atau tidak? Apakah banyak goresan pada bodinya?
Baca Juga: Anak Sering Rewel di Mobil? Ini Penjelasan Psikologis dan Cara Mengatasinya
Selain teliti melihat cat mobil, kita juga tak perlu ragu untuk menanyakan apakah mobil yang mau dibeli sudah pernah ganti ban atau belum.
Hal ini penting, karena kalau dalam tiga tahun belum pernah diganti, maka bisa dikatakan jika si pemilik sebelumnya menggunakan mobil itu dengan apik.
Tak hanya cek bagian eksterior, cek pula interior mobil seperti stir dan jok, apakah stir masih enak digerakkan? Apakah tekstur jok nyaman?
Baca Juga: Wow, Ternyata Mobil Disarankan untuk Langsung Dibilias Setelah Terguyur Air Hujan, Ini Alasannya
Nah, selain beberapa hal tersebut, kita bisa memilih tempat membeli mobil yang memberi kita kenyamanan.
Menurut survei dari Google dan TNS, 67% dari generasi online mencari informasi lengkap tentang kendaraan secara online sebelum memutuskan untuk membeli.
Sehingga pada saat sampai ke dealer, mereka sering kali sudah mengetahui kendaraan yang ingin mereka beli.
Baca Juga: Hatinya Tergerak, Teuku Wisnu Rela Pinjamkan 2 Mobil Ambulans untuk Tolong Korban Demo
CARRO, portal jual beli mobil bekas terbesar di Asia Tenggara memahami apa yang diinginkan generasi online ketika membeli sebuah mobil.
Melalui portal online CARRO, membeli mobil bekas semudah seperti berbelanja pakaian.
“Tidak seperti generasi sebelumnya di mana teman dan keluarga sangat mempengaruhi keputusan pembelian mereka, saat ini internet memainkan peran yang lebih berpengaruh dalam proses pembelian mobil,” jelas Aditya Lesmana, Co-founder CARRO.
Aditya melanjutkan, “Melalui CARRO, mobil dapat diperiksa tanpa sentuhan, karena kami menyediakan semua informasi yang dibutuhkan konsumen secara online, mulai dari informasi harga dan opsi pembayaran hingga fitur dan riwayat lengkap mobil.”
CARRO telah bekerjasama melalui kemitraan eksklusif dengan mitra multi-financing, untuk menawarkan opsi pembiayaan yang fleksibel di mana kita dapat membayar secara online melalui lebih dari 50 opsi pembiayaan.
Selain itu, CARRO juga bermitra dengan Tokopedia untuk menawarkan opsi pembayaran uang muka melalui Tokopedia dan memberikan tambahan kredit yang dapat mereka gunakan.
Walaupun membeli secara kredit atau tunai, konsumen membayar dengan nilai yang sama, tidak ada biaya tersembunyi.
CARRO juga memahami bahwa generasi online tidak menyukai proses yang rumit dan menginginkan ketenangan ketika membeli mobil.
Mereka bahkan rela membayar lebih untuk mendapatkan mobil bekas siap pakai yang berkualitas tinggi daripada mobil bekas murah yang membutuhkan rekondisi ekstra.
Generasi online dapat memastikan bahwa mereka membeli mobil bekas dari tempat terbaik di Indonesia, sebagaimana CARRO menerapkan standar 5S: safety, savings, standardization, super quality, dan style untuk membantu pelanggan mendapatkan mobil bekas terbaik.
Untuk memenuhi persyaratan ketat CARRO, semua mobil yang dijual harus melewati 150 titik inspeksi secara menyeluruh.
Baca Juga: Tak Usah Bingung, 5 Cara untuk Menghilangkan Bau Rokok di Dalam Mobil
Semua mobil juga dijaminbebas banjir, bebas kecelakaan, bukan mobil curian, tidak ada kerusakan akibat air atau api, odometer asli, dan dilengkapi dengan riwayat servis serta dokumen dan surat-surat lengkap.
Konsumen CARRO juga dapat menikmati skema eksklusif di mana mereka dapat mengakses layanan purna jual seperti garansi mesin dan transmisi selama 90 hari.
Ditambah asuransi 1 tahun, serta kebijakan pengembalian 7 hari dan 1 tahun buy-back warranty jika konsumen berencana melakukan upgrade mobil yang sudah dibeli melalui CARRO dengan stok terkini di tahun berikutnya.
CARRO juga mengutamakan keamanan dan memungkinkan konsumen untuk membeli asuransi digital melalui platform CARRO.
Portal jual beli mobil bekas CARRO, juga memahami keinginan dari berbagai macam pelanggan, dari pembeli mobil pertama hingga keluarga muda, atau bahkan pebisnis sekalipun.
Tim CARRO yang berdedikasi dan selalu bersemangat akan memberikan rekomendasi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing konsumen.
Misalnya, pengantin baru yang mungkin memiliki preferensi khusus, biasanya tim sales CARRO akan memberikan rekomendasi dan solusi yang menyesuaikan keinginan mereka.
Menurut laporan survei Drive and Enjoy the Ride: Profile of the Car User oleh Jakpat, pembeli pria biasanya melihat desain sementara pembeli wanita lebih prefer pada keterjangkauan harga, dua hal yang tentu saja dapat ditemukan pada mobil bekas yang tersedia di CARRO.
Baca Juga: Ini 4 Langkah yang Perlu Dilakukan untuk Klaim Asuransi Mobil
"Kami menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari apa yang sebenarnya diinginkan konsumen dan kami membangun brand dan platform kami sejalan dengan hal tersebut. Ada begitu banyak mobil bekas bagus di luar sana, dan kami di sini siap untuk mencocokkan pembeli dengan mobil impian mereka dengan cara baru yang efisien dan lebih menyenangkan, " pungkas Aditya.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
Penulis | : | Dionysia Mayang Rintani |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR