NOVA.id – Platform pembayaran digital OVO baru saja merayakan ulang tahun yang ke-4.
Sejak berdiri pada 25 September 2017, OVO terus berkembang dan menjadi platform pembayaran digital, rewards, dan layanan keuangan terdepan di Indonesia.
Keberhasilan ini diakui OVO juga berkat kerja sama dengan pengguna, merchant, mitra, dan pemangku kepentingan, yang berperan dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.
Baca Juga: OVO dan Prudential Indonesia Luncurkan Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah
“Kami sangat bersyukur kolaborasi ini mengantarkan OVO jadi platform pembayaran digital terpercaya pilihan nomor satu di Indonesia,” ujar Karaniya Dharmasaputra, Presiden Direktur OVO.
Nah, di hari ulang tahun ke-4 ini pula, OVO mengungkapkan keuntungan pengguna saat transaksi pakai OVO.
Keuntungan bisa dinikmati pengguna, karena perkembangan OVO yang terus meningkat, salah satunya soal jangkauannya yang semakin meluas.
Baca Juga: Kampanye OVO Raih Ikhlas, Terungkap 8 Perilaku Pengguna Saat Ramadan
Saat ini OVO mencatat 71% pengguna aktif dengan brand awarness hingga 96%, membuat platform ini jadi layanan pembayaran digital terpopuler di Indonesia.
OVO juga sudah menjangkau 430 kota dan kabupaten di Indonesia, dengan lebih dari 1 juta merchant, termasuk UMKM yang memanfaatkan layanan QRIS.
Karaniya menambahkan, “Sejak awal, OVO mengadopsi prinsip open ecosystem dan model terintegrasi untuk menciptakan lanskap pembayaran digital dan layanan keuangan yang inklusif.”
Baca Juga: Rasakan Pengalaman Belanja Lebih Personal dengan OVO SmartCube
Menurut Karaniya, hal itu jadi bagian penting dari transformasi pembayaran digital OVO, sehingga mampu membuka akses luas bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk berbagai penggunaan.
Tentu diimbangi dengan kemudahan dan keamanan akses dalam bertransaksi digital pakai OVO.
“Transformasi pembayaran digital OVO jadi penghubung bagi beragam layanan keuangan yang komprehensif dan multi bidang, baik transaksi online maupun offline,” tambah Karaniya.
View this post on Instagram
Saat ini pengguna OVO tak hanya bisa bertransaksi digital untuk layanan transportasi, pemesanan makanan, dan belanja online, tetapi juga layanan asuransi, investasi hingga pinjaman.
Nah, banyaknya jenis layanan transaksi pakai OVO itu tentu jadi salah satu keuntungan pengguna.
Hal itu terungkap dalam studi Perilaku Penggunaan Pembayaran Digital dan Layanan Keuangan di Indonesia 2021 oleh Kadence International Indonesia.
Baca Juga: Ovo, Grab, dan Tokopedia Hadirkan Festival Patungan untuk Berbagi 2019, Seperti Apa?
Menurut penelitian itu, beberapa alasan konsumen memilih OVO antara lain mencakup bisa digunakan di banyak aplikasi atau merchant online.
Selain itu, pengguna dapat melakukan transfer saldo ke rekening bank, memiliki banyak promo dan cashback, biaya top-up paling rendah, dan dipergunakan banyak toko atau merchant offline.
Ragam keuntungan pengguna saat transaksi pakai OVO itu lah yang membuat dompet digital ini semakin disukai masyarakat di hari ulang tahunnya yang ke-4. (*)
Penulis | : | Yunus |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR