NOVA.id – Program promosi tahunan dari Traveloka, Epic Sale, kembali digelar dan berlangsung pada 5-11 Oktober 2021.
Traveloka Epic Sale menawarkan potongan harga spesial hingga 80% dan program kali ini juga disambut sangat baik oleh para mitra.
Hal tersebut terbukti dengan meningkatnya jumlah partisipasi mitra hingga 2 kali lipat dibandingkan Epic Sale sebelumnya.
Baca Juga: Perjalanan Makin Aman dan Dapat Benefit Khusus Lewat Program Ini
Traveloka Epic Sale kali ini berhasil menggandeng kurang lebih 54.000 mitra di tanah air yang bergerak di sektor pariwisata, mulai dari akomodasi, transportasi, restoran, atraksi, serta produk gaya hidup lainnya seperti salon, layanan kecantikan, taman bermain, hingga layanan keuangan seperti pembayaran tagihan dan asuransi.
Epic Sale di paruh kedua tahun ini juga menjadi wujud nyata komitmen Traveloka untuk secara konsisten membantu meningkatkan geliat bisnis para mitra, terutama pelaku UMKM, guna mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional serta menyokong gerakan #DiIndonesiaAja untuk menggenjot sektor pariwisata domestik.
Dalam sambutannya, Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, mengucapkan selamat kepada Traveloka atas penyelenggaraan Epic Sale 2021 yang diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap sektor pariwisata Indonesia, seperti membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan menggerakkan ekonomi masyarakat.
Baca Juga: Traveloka PayLater Virtual Card Number, Metode Pembayaran Terbaru yang Bikin Mudah
“Kami menyambut baik dan mendukung inisiatif Traveloka yang turut menggandeng puluhan ribu pelaku industri parekraf di tanah air ini. Selain mendukung gerakan #DiIndonesiaAja, saya berharap program ini akan menggerakkan ekonomi, membuka lapangan kerja seluas-luasnya sehingga mampu menyejahterakan masyarakat," ungkap Sandiaga.
"Selain itu, program ini juga sejalan dengan tiga strategi kami, yakni Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi Lapangan Kerja) yang diharapkan mampu membangkitkan kembali sektor parekraf di tanah air,” tambahnya.
Albert, Co Founder, Traveloka, mengatakan “Sebagai perusahaan dengan komitmen jangka panjang untuk memberikan kontribusi positif kepada bangsa, kami melihat inovasi dan kolaborasi merupakan faktor krusial untuk mendukung seluruh ekosistem di sektor pariwisata agar dapat terus tumbuh, bahkan di saat pandemi.”
Baca Juga: Traveloka Jadi Salah Satu Best Workplace for Innovators Kategori Internasional
“Salah satunya yaitu melalui program Epic Sale yang kami inisiasi, di mana program ini berpusat pada sektor pariwisata yang merupakan salah satu sektor prioritas pendukung pertumbuhan ekonomi nasional.”
Dengan mengedepankan pemanfaatan teknologi, Epic Sale kali ini menghadirkan livestream, referral coupon, hingga virtual bazaar yang semakin memudahkan para mitra untuk menjangkau konsumen dan mempromosikan produk maupun layanannya, sehingga diharapkan dapat menciptakan permintaan konsumen.
Tak kalah pentingnya, program EPIC Sale juga mengutamakan penerapan safe travel dengan menekankan protokol kesehatan berbasis CHSE yang ketat.
Baca Juga: Traveloka dan Sahabat Pulau Indonesia Tanam 10.000 Bakau di Mandalika
View this post on Instagram
Fitur Traveloka Clean Partners yang juga dihadirkan memungkinkan konsumen untuk secara mudah mengidentifikasi para mitra yang telah menerapkan protokol CHSE maupun mitra yang telah mendapatkan sertifikat CHSE dari Kemenparekraf.
Diadakan untuk kelima kalinya, EPIC Sale kali ini diharapkan dapat mengulang kesuksesannya dari EPIC Sale sebelumnya.
Puluhan ribu mitra Traveloka yang ikut serta pada EPIC Sale awal tahun lalu menyatakan bahwa program ini telah memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kelangsungan bisnis mereka selama pandemi.
Baca Juga: Traveloka dan Citilink Bekerjasama untuk Pulihkan Pariwisata Domestik
Para mitra mengakui bahwa EPIC Sale tidak hanya membantu meningkatkan eksposur, okupansi, dan pendapatan mereka hingga berkali lipat, tapi juga meningkatkan kepercayaan dan keyakinan para tamu untuk memilih produk dan layanan mereka dengan adanya informasi terkait protokol kesehatan yang mereka terapkan di platform Traveloka.
Albert melanjutkan, “Program Epic Sale yang kembali menyapa masyarakat di semester kedua tahun 2021 ini tak hanya menghadirkan layanan end-to-end terbaik dan terlengkap kepada konsumen, namun juga menjadi fasilitator bagi para mitra kami untuk tetap menggerakkan roda bisnisnya di tengah pandemi.”
“Sama seperti empat Epic Sale sebelumnya, kami berharap Epic Sale kali ini kembali membawa dampak positif terhadap sektor pariwisata domestik dan perekonomian nasional,” tutup Albert.
Baca Juga: Cari Tiket Kereta Api untuk Lebaran? Coba Cek Traveloka Epic Sale 2021
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
Penulis | : | Dionysia Mayang Rintani |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR