NOVA.id - Beberapa tahun belakangan, kesadaran perempuan akan pentingnya merawat kulit kian mengalami peningkatan, maka tak heran apabila tren penggunaan produk perawatan kulit menjadi semakin populer belakangan ini.
Sebagai masyarakat yang tinggal di negara tropis dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan di bawah paparan sinar matahari, sunscreen menjadi produk esensial yang tidak boleh luput dalam rutinitas perawatan kulit untuk terus menjaga kulit agar tetap cerah dan halus.
Menurut data dari INTAGE 2019 yang dilakukan oleh Shiseido study research, pengguna sunscreen di Indonesia masih tergolong sangat rendah karena hanya mencapai 2%.
Baca Juga: Sambut Hari Pangan Sedunia, Cookpad Ajak Masyarakat Olah Sampah Dapur Jadi Makanan
Hal ini disebabkan banyak konsumen merasa tidak nyaman ketika menggunakan produk sunscreen. Menjawab kebutuhan tersebut, Anessa sebagai brand sunscreen no.1 di Jepang selama 20 tahun berturut-turut, menghadirkan produk sunscreen dengan tekstur yang sangat ringan dan nyaman serta proteksi yang tahan lama untuk menemani aktivitas di bawah sinar matahari serta menjaga kulit agar tetap sehat bercahaya kini dan nanti.
Jun Kinumaki selaku President Director PT. Shiseido Cosmetics Indonesia mengatakan “Anessa memahami bahwa perempuan memiliki banyak ruang gerak dan berbagai hal baru untuk dieksplorasi. Namun kami menyadari di negara tropis seperti Indonesia, terkadang perempuan merasa dibatasi oleh matahari karena khawatir kulitnya menjadi lebih gelap ataupun rusak.
Sebagai pakar dalam perlindungan UV, dibawah naungan Shiseido Group, Anessa telah melakukan UV research selama lebih dari 100 tahun serta menjadi brand yang pertama kali meluncurkan produk sunscreen dengan SPF 50 PA++++ di Jepang. Mengusung Triple Defense Technology untuk proteksi yang lebih maksimal, menjadikan Anessa sebagai partner ideal untuk menemanimu bebas bereksplorasi di bawah sinar matahari.”
Baca Juga: Herbalife Nutrition Virtual Run 2021 Digelar Serentak di Asia Pasifik
Produk sunscreen dari Anessa telah diformulasikan khusus dengan teknologi mutakhir untuk melindungi kulit secara optimal, sebagai sunscreen pertama di dunia yang menghadirkan Triple Defense Technology dalam komposisi sunscreen-nya, Anessa memberikan lapisan perlindungan yang kuat terhadap paparan sinar UV secara merata, bahkan saat kulit terekspos suhu panas, air maupun keringat.
Ditambah lagi teknologi Friction Resistant, menjadikan sunscreen Anessa tahan terhadap gesekan untuk menjadikan aktivitas di bawah matahari menjadi lebih nyaman tanpa perlu khawatir perlindungan sunscreen akan terusap atau memudar.
Selain mampu memberikan perlindungan maksimal melalui teknologinya, sunscreen dari Anessa memiliki formulasi yang sangat ringan di kulit dan mengandung 50% skincare ingredients yang mampu membantu mencegah photoaging dan merawat serta menjaga kulit agar tetap sehat dan terhidrasi.
Baca Juga: Rekomendasi Restoran dengan Menu Sagu Varian Modern, Lezat dan Sehat!
Komposisi yang unik ini tentu tidak hanya menunjang kenyamanan untuk berkegiatan di bawah sinar matahari, namun juga mampu menjadikan kulit sehat bercahaya kini dan nanti.
Maharani Anindita, Brand Manager Anessa Indonesia, menambahkan, “Untuk terus menjaga kulit kita, penggunaan sunscreen, harus dilakukan setiap hari meskipun kita hanya beraktivitas di rumah saja, sebab sinar UVA dan UVB dapat menembus jendela rumah. Selain itu, efek dari sinar UVA dan UVB ini baru dapat dirasakan 10-15 tahun kedepan saat tanda-tanda penuaan mulai terlihat pada kulit.
Anessa hadir sebagai Ultimate Beauty Sunscreen, tak hanya memberikan Ultimate UV Protection, namun juga memiliki beauty benefits dengan skincare ingredients yang unik untuk merawat & mencegah penuaan dini pada kulit.”
Setelah diluncurkan di Indonesia September tahun lalu, di tahun 2021 ini, Anessa resmi menunjuk Nadine Chandrawinata sebagai Brand Ambassador Anessa di Indonesia.
Nadine Chandrawinata, sebagai Puteri Indonesia 2005 dan seorang penggiat lingkungan, merupakan sosok perempuan yang tidak hanya berprestasi namun juga aktif dan inspiratif.
Selama perjalanan karirnya, Nadine terlihat begitu bersemangat dalam mengejar passion dan keterlibatan sosialnya dalam berkontribusi untuk lingkungan dan masyarakat. Hal itulah yang menjadikan Nadine sebagai sosok yang mampu merepresentasikan karakter dari konsumen Anessa.
Nadine Chandrawinata selaku Brand Ambassador Anessa Indonesia mengatakan “Saya sangat antusias dapat bekerjasama dengan Anessa untuk terus mendorong perempuan supaya lebih aktif dan tidak perlu takut dengan matahari.
Sebagai perempuan yang sejak kecil tumbuh besar dan sangat bersahabat dengan alam dan matahari, saya memahami bahwa begitu banyak peluang serta kebebasan yang dapat diraih perempuan di luar sana. Oleh karena itu, saya semakin menyadari mengenai pentingnya produk yang mampu menemani saat berkegiatan di bawah sinar matahari, dengan begitu saya tak perlu khawatir kedua hal tersebut akan menghalangi langkahku untuk mengejar mimpi.
Anessa hadir sebagai solusi dengan produk sunscreen yang memiliki formulasi ringan di kulit namun tetap dapat memberikan proteksi maksimal kapanpun dan dimanapun, sehingga kita selalu merasa nyaman saat menggunakannya. Pesanku, jangan lupa untuk selalu rajin menggunakan sunscreen untuk segala rutinitas kita. Embrace the day, nothing can stop us from shining.”
Terus berinovasi dalam menghadirkan produk sunscreen, Anessa kini juga menghadirkan series terbaru Mild Series, yaitu Perfect UV Mild Milk SPF 50+ PA++++ dan Moisture UV Mild Gel SPF 35+ PA+++, yang diformulasikan khusus untuk pemilik kulit sensitif.
Baca Juga: Anti Ribet, Ini Cara Mudah dan Cepat Bersihkan Nat Keramik Kamar Mandi
Diformulasikan dengan Smooth Protect Technology dan Double Defense Technology menjadikan produk ini begitu lembut dan ringan di kulit sehingga sangat aman untuk digunakan di kulit sensitif bahkan pada anak-anak dan bayi diatas 6 bulan sekalipun, namun tetap mampu memproteksi kulit dengan maksimal. Saat ini semua produk Anessa dapat ditemukan di semua e-Commerce favorit, Watsons, C&F, dan Sociolla.
“Melalui perjalanan Anessa sebagai pakar perlindungan UV yang sudah dipercayai dan disukai banyak konsumen di berbagai negara Asia selama bertahun-tahun, serta dengan hadirnya Nadine Chandrawinata sebagai Brand Ambassador Anessa Indonesia.
Kami berharap dapat lebih menginspirasi perempuan Indonesia untuk lebih bersahabat dengan matahari dan menjadikan Anessa sebagai ultimate partner untuk dapat melakukan segala aktivitas dan menikmati kehidupan di bawah sinar matahari serta menjaga kulit perempuan Indonesia agar senantiasa sehat bercahaya untuk sekarang dan di masa yang akan datang” tutup Jun Kinumaki.
Penulis | : | Widyastuti |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR