NOVA.id - Unilever Food Solutions kembali berinovasi melalui brand Knorr Professional dengan meluncurkan Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning pada Selasa (23/11).
Produk kaldu ini merupakan produk pertama yang mengombinasikan ekstrak jamur serta mirepoix di Indonesia.
Kehadirannya juga diharapkan bisa membantu para pebisnis kuliner menambah kelezatan beragam menu sehat, termasuk plant-based foods yang kian digemari.
Baca Juga: Unilever Indonesia Dukung Anak Muda Berkolaborasi Wujudkan Indonesia yang Lebih Toleransi
Joy Tarigan, Managing Director Unilever Food Solutions menuturkan peningkatan tren healthy lifestyle membuka peluang besar bagi para pebisnis kuliner dalam menyajikan pilihan makanan yang lebih sehat dan bernutrisi bagi masyarakat Indonesia.
"Perubahan ini makin terasa di masa pandemi, bahkan tercatat 7 dari 10 orang di Indonesia mengaku ingin lebih teratur mengonsumsi makanan sehat," jelas Joy dalam konferensi virtual belum lama ini.
"Dengan mengusung pesan ‘Kini Masakan Sehat Bisa Seenak Itu’, kehadiran Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning dapat membantu para chef dan pebisnis kuliner untuk terus berkembang," sambungnya.
Baca Juga: Peringati World Food Day, Unilever Beberkan Fakta Menarik Perihal Pangan di Indonesia
Joy juga berharap para chef ini bisa memanfaatkan tren dan memuaskan konsumen yang makin menggemari pola makan sehat.
Menanggapi tren healthy lifestyle, Christopher Aldo, owner dan founder YellowFit Group, sepaham dengan penuturan Joy.
Sebab pada dasarnya plant-based foods memang sudah sangat dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia.
Baca Juga: Gelar GMB 2021, Unilever dan DMI Targetkan 30.000 Masjid Dibersihkan Saat Ramadhan
Apalagi semenjak pandemi, masyarakat menjadi lebih concern untuk mengganti makanan olahan, daging merah, dan gula dengan alternatif yang lebih sehat.
Bahkan mereka memilih makanan yang lebih segar, mulai memperhatikan keamanan pangan serta konsumsi berkelanjutan yang bertanggung jawab, hingga menaruh minat lebih pada plant-based foods.
"Fakta ini tentunya menjadi peluang yang harus dioptimalkan bagi para pelaku bisnis kuliner healthy foods agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen dan terus berkembang," jelas Aldo, sapaan akrabnya.
Baca Juga: UMKM Bisa Dapat Bantuan Tambahan Modal Kerja dari Unilever, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi
Lihat postingan ini di Instagram
Sayangnya, di tengah tren ini, ternyata masih banyak pebisnis kuliner yang kurang percaya diri bahwa makanan sehat bisa disajikan lebih variatif dan sedap.
“Padahal, menu makanan sehat yang lezat sangat bisa didapatkan dengan penggunaan bahan berkualitas, teknik memasak yang tepat, dan pemanfaatan bahan-bahan yang lebih beragam,” lanjut Aldo.
Memahami kondisi dan tantangan para pebisnis kuliner healthy foods, Knorr yang kini bertransformasi menjadi Knorr Professional juga mendorong para chef untuk #EksploRasa.
Yakni mengkreasikan sajian yang lebih beragam dengan tidak ragu mengeksplorasi bahan-bahan baru, dan memasak secara lebih progresif.
Sehingga untuk langkah awal, Knorr Professional menghadirkan Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning, kaldu bubuk tanpa tambahan penguat rasa (atau MSG) yang mengandung ekstrak jamur serta mirepoix ini.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store. (*)
Penulis | : | Siti Sarah Nurhayati |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR