NOVA.id - Dunia digital nyatanya banyak memberikan peluang menarik untuk orang yang bersungguh-sungguh mau bergelut di dalamnya.
Selain bebas berekpresi, dunia digital juga mengajak kita agar mampu memanfaatkan platform yang ada.
Misalnya, di Instagram kita bisa menghasilkan cuan dengan menyajikan konten ciamik yang mampu menarik hati penontonnya.
Jika berhasil dilakukan, niscaya tawaran kerja sama dengan berbagai umkm hingga brand bisa didapatkan untuk menghasilkan cuan.
Sebelumnya, kita juga sudah membahas kisah Dhila Sina, pengarang buku sekaligus home cooking influncer yang berhasil dapatkan cuan tambahan lewat hobi memasaknya.
Nah, ternyata tak hanya Dhila yang jeli melihat peluang.
Dunia digital juga berhasil menarik minat 17.000 ibu-ibu di Indonesia yang tergabung dalam komunitas Welovesupermom Indonesia, untuk turut serta jadi kreator konten.
Padahal komunitasnya sendiri baru berdiri pada April 2021 lalu, tapi antusiasme ibu begitu luar biasa untuk mengadu nasib di dunia digital.
“Kita menyebutnya sebagai KOM (key opinion mothers) untuk kategori nano influencer dan 90 persen dari member memang bertujuan bergabung untuk jadi nano influencer atau KOM,” ucap Chief Marketing Officer Welovesupermom Indonesia, Bunga Mega, pada NOVA.
Baca Juga: Tips Jadi Content Creator Inspiratif Agar Ciptakan Karya Dari Hati
Lihat postingan ini di Instagram
Melalui pelatihan Supermom Academy, nantinya para ibu di komunitas yang berfokus pada platform Instagram ini, diberi pelatihan.
Mulai personal branding hingga cara membuat konten yang tepat sasaran, untuk menggaet followers, produk kolaborasi, sampai brand untuk kerja sama.
"Hal ini tentu mendorong dan membuka peluang ekonomi bagi mom. Bahkan bisa mendapatkan produk favorit atau bisa bergabung dalam campaign hingga mendapat fee. Bisa menjadi sebuah aktivitas positif dan menambah penghasilan tambahan dari rumah juga,” sambung Bunga.
Duh, benar banget! Apalagi profesi kreator konten ini lebih fleksibel dan bisa dilakukan di mana saja, tanpa harus terpaku di depan layar atau pergi ke kantor. Sehingga fenomena ini jadi ladang menggiurkan untuk ibu agar bisa berpenghasilan tanpa harus meninggalkan tugas utama sebagai ibu rumah tangga.
Sejalan dengan hal itu, data dari Orami, platform parenting Indonesia, juga menunjukkan bahwa 70 persen ibu mengaku sudah mandiri dan berdaya secara finansial, dengan pendapatan sendiri.
Bahkan ditemui fakta bahwa 58 persen di antaranya, berprofesi sebagai kreator konten. Cukup menjanjikan, ya?
Duh! Intinya, semua ibu bisa banget jadi apa pun yang mereka inginkan. Setuju? Jadi, enggak ada kata terlambat untuk memulai.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store. (*)
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
Source | : | Tabloid Nova |
Penulis | : | Siti Sarah Nurhayati |
Editor | : | Alsabrina |
KOMENTAR