NOVA.id - Saat ini, content creator menjadi salah satu pekerjaan yang populer.
Tak sedikit anak muda yang ingin menjadi content creator, salah satunya di paltform Youtube.
Ya, menjadi content creator merupakan salah satu inspirasi mendapat uang dari membuat konten menarik.
Namun, sebelum konten bisa menghasilkan uang, kita harus melakukan monetisasi terlebih dahulu, seperti mengajukan izin pemasangan iklan kepada Google Adsense.
Menurut Head of Ads Marketing, Google Indonesia Yolanda Sastra, iklan digital yang efektif itu haruslah seimbang, antara kualitas kreatif dan perencanaan media.
Sebaliknya, Yolanda mengatakan, jika materi iklan baik, tetapi perencanaannya buruk, maka tidak akan berhasil mendorong monetisasi.
Hal yang sama juga terjadi jika perencanaan baik tetapi materi iklannya buruk.
Yolanda menjelaskan, pengiklan YouTube dapat memperoleh manfaat dengan berfokus pada 4 pendorong utama efektivitas.
Empat hal tersebut yakni materi iklan, campuran format iklan, jangkauan dan frekuensi, serta (yang dicari) pemirsa.
Yolanda mengungkapkan, YouTube banyak digunakan untuk berbagi saran atau tips.
Misalnya, cara memperbaiki mobil, menata rambut, atau membuat rumah boneka.
Baca Juga: Jadi Inspirasi, Ini 4 Manfaat Obat Kumur untuk Membersihkan Rumah
Rilis Inclusivision Project, Honda Beri Wadah Teman Color Blind Ekspresikan Diri
Source | : | Kompas.com |
Penulis | : | Presi |
Editor | : | Presi |
KOMENTAR