NOVA.ID - Brand lokal ternama yaitu Larusso, Jackson, dan Dust mengadakan sebuah event kolaborasi untuk launching produk terbaru mereka.
Dengan mengusung tema fear of missing out dan pop culture, FOMO Space hadir sebagai pop-up market yang berbeda dari yang lain.
Diadakan di Atrium 1 Lippo Mall Puri, Jakarta Barat pada tanggal 13-26 November 2023 kolaborasi tiga brand lokal bersejarah ini dimeriahkan beragam influencer ternama, cosplayer, dan masyarakat.
Antusiasme yang massal terhadap koleksi ini menggarisbawahi bahwa daya saing brand lokal yang berkonsep dan berkualitas tidak kalah dengan brand internasional.
3 Brand Tampilkan Koleksi Terbaru
Pertama ada Larusso, yang saat ini sedang melakukan kolaborasi pertama dengan anime series ternama dunia, yaitu Attack on Titan.
“Kita bikin satu collection yang mungkin enggak terlalu kayak kartun banget gitu ya. Enggak anime banget, jadi siapa aja bisa pakai ,” ujar Kenny Koesoemo, COO Larusso Group Indonesia.
Selain itu Jackson, salah satu brand sepatu dengan konsep affordable luxury untuk merilis dua koleksi terbarunya.
Yaitu Jackson Kids menggaet IP global Spongebob dan sedangkan Aza by Jackson merilis kolaborasi sepatu basket dengan DBL.
Di sisi lain, Dust melengkapi line-up FOMO Space yang bekerja sama dengan TENCEL™ merilis koleksi terbaru mereka, Comfease.
Koleksi ini diambil dari kata “comfort” dan “ease”, yang mana mengedepankan kenyamanan dalam berpakaian, serta kemudahan mix and match outfit dengan koleksi produk yang versatile.
Dust juga turut bekerja sama dengan Make Over dengan mengadakan Beauty Class di FOMO Space.
Memenuhi Kebutuhan Fashion Sepanjang Tahun
"Tiga brand ini punya prinsip produk yang sama, yaitu kita ready to wear yang timeless, kita bukan fashion yang seasonal atau musiman aja," ujar Matthew Aldo Susabda, Direktur Dust, menjelaskan koleksi kolaborasi dari ketiga jenama tersebut.
Ditambahkan juga olehnya, bahwa prinsip inilah yang membuat koleksi ketiga brand bisa dipakai kapan saja.
Memajukan Brand Fashion Lokal ke Kancah Global
Disampaikan oleh COO Larusso Group Indonesia, Kenny Koesoemo, bahwa pada dasarnya sudah banyak brand global yang memproduksi koleksi mereka di Indonesia.
Ia pun percaya bahwa dari segi kualitas dan harga, brand lokal sangat bisa bersaing dengan brand global.
"Sekarang bagaimana caranya kita bersaing dari segi kreativitas. Inilah inti sari dari FOMO Space, bagi brand Larusso, Jackson dan Dust, kita berharap masyarakat bisa melihat brand lokal juga tidak kalah dengan brand global,” tambahnya.
Hal tersebut juga disampaikan oleh Matthew Aldo Susabda, Direktur Dust, bahwa banyak brand asli Indonesia yang bagus.
"Sudah banyak brand Indonesia yang bagus, yang memang butuh wadah untuk bisa expose bareng-bareng dan melakukan branding lebih bagus dengan FOMO Space," ujarnya.
Lebih dari itu, Jackson Suwargo, CEO Jackson Shoes, optimis bahwa kolaborasi dalam FOMO Space ini bukan hanya untuk menunjukkan kualitas brand lokal yang tidak kalah dengan brand internasional semata.
Baca Juga: Memukau! Enzy Storia dan Cinta Laura Berlenggok di Paris Fashion Week
Tapi juga bertujuan untuk menggaet pasar anak muda agar lebih cinta dan mau memakai produk dari brand lokal.
“Kita fokus sama lifestyle. Kita mau ambil market anak muda untuk pakai brand lokal dan sejauh ini kami diterima dengan baik,” kata Jackson menambahkan. (*)
KOMENTAR