NOVA.id - Jika Sahabat NOVA memulai usaha rumahan dengan membuat konten, maka wajib banget tahu triknya.
Khususnya trik bikin konten yang bisa mencapai banuyak viewer (penonton).
Kalau konten kita punya banyak viewer, kita bisa membentuk komunitas di akun kita dan bisa dikembangkan untuk mendapat keuntungan.
Untuk hal itu, Coach Victora Wong atai Cici Konten, memeberikan tipsnya.
Apa saja?
Pertama, wajib tahu tujuan utama konten kita mau mengarah kemana.
“Kalo kita tau tujuannya mau kemana, kita udah punya peganganan yang kuat. Dalam artian oh oke misalnya contoh tujuannya dari ngonten aku bisa bangun bisnis sendiri lalu pada akhirnya bisa menghidupi keluarga,” kata Cici Konten dalam acara Felancy Challenge Me, Change Me Season 2 dengan Komunitas Percaya Wanita.
“Jadi kita tau nih saat naik turun kan gamungkin konten naik terus atau jualan naik terus kita harus tau pegangannya apa. oh aku tujuannya ini dan aku akan tetep ngonten demi tujuan tersebut,” lanjutnya.
Kedua, adalah bentuk sebuah sistem.
Kita wajib menentukan tujuan kita setiap hari yang bisa membantu kita untuk konsisten. “Misalnya, kita bisa buat stock konten. Jadi aku biasanya ajarin mereka stock konten supaya pada akhirnya mereka bisa mengerti bahwa gaperlu tiap hari konten tapi di hari-hari tertentu pada waktu tertentu mereka stock konten di hari itu aja,” kata Cici Konten.
Jadi bisa saja, di satu hari kita fokus cari ide, scripting dan besoknya fokus syuting.
Baca Juga: 15 Ide Nama Jualan Aesthetic untuk Usaha Rumahan Online Maupun Toko Offline
“Jadi dengan kayak gitu lebih a to z banget untuk bikinnya pada waktu-waktu tertentu kita alokasi jadi kita enggak burn out dan capek,” katanya.
Lebih lanjut, pada tahun ini Felancy berkolaborasi dengan Coach Wong atau Cici Konten ini dalam program pengembangan kemampuan diri perempuan.
Program bersama Coach Cici Konten ini diharapkan akan lebih meningkatkan kemampuan para wanita komunitas Percaya Wanita yang telah mendaftarkan diri dan mau dibimbing untuk semakin berkembang.
Di sisi lain, Felancy merasa terpanggil untuk memberikan support kepada perempuan para pelaku rintisan UMKM, mampu untuk tampil dengan penuh percaya diri dalam proses mempopulerkan dan juga memasarkan bisnis online yang sedang mereka rintis.
“Kita benar-benar mau edukasi bagaimana membuat konten dan me-mantain konten yang baik, maka kita menghadirkan Cici Konten untuk pertama kalinya di Percaya Wanita, kalo pada event kita lebih kepada Cici Konten dan TikTok,” ujar Agnes Dewi, Head Marketing Communication PT. Megariamas Sentosa.
Agnes berharap pada sesi ke 2 ini para peserta bisa mendapatkan ilmu dan bisa lebih berkembang dan berani tampil.
Selain itu ada juga kesempatan jika berani tampil dan berjualan mendapat komisi 20 persen.
“Jika mereka bisa konsisten untuk live sejam aja pasti mereka bisa dapat income dan kedepannya mereka mau jualan product terus kita juga mempersilahkan mereka untuk itu,” pungkas Agnes. (*)
Penulis | : | Maria Ermilinda Hayon |
Editor | : | Maria Ermilinda Hayon |
KOMENTAR