NOVA.id - Sejak akhir tahun 2016 hingga 2017 banyak sekali perubahan terjadi di industri kuliner Indonesia, salah satunya adalah bermunculan oleh-oleh makanan dengan menggunakan strategi branding dari nama selebriti Tanah Air.
Kehadirannya membuat masyarakat begitu heboh bahkan tak jarang mereka rela antre hingga ratusan antrian.
Tak hanya itu, generasi milenial bahkan berlomba-lomba untuk mengabadikan momen mereka saat membeli sajian khas tersebut ke dalam media sosial.
Baca juga: Ini Akibat Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Gula, Cegah dengan Cara Mudah Ini
Fenomena ini memang begitu menggelitik mengingat buah tangan tersebut dibuat oleh selebriti papan atas yang selama ini jarang terlibat terhadap perkembangan kuliner.
Tapi siapa sangka kehadirannya begitu disambut masyarakat luas,
Mereka tak hanya sekadar menawarkan produk branding nama saja tetapi juga menyuguhkan varian jenis kuliner baru.
Baca juga: Jangan Keliru! Ternyata Susu Tanpa Garam Jauh Lebih Sehat Loh, Ini Buktinya
Beberapa di antaranya bahkan berlomba-lomba memboyong varian kuliner mancanegara untuk bisa dicicipi masyarakat di Indonesia.
Selain itu, kue oleh-oleh khas yang tersebar di 17 kota tersebut rupanya juga dijadikan strategi promosi pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.
Sebab, wisatawan kekinian memang rela traveling agar tidak ketinggalan zaman.
KOMENTAR