Ini 7 Buah Tropis yang Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

By Winggi, Rabu, 2 Januari 2019 | 00:00 WIB
Manfaat buah tropis (Istock)

NOVA.id - Untuk mendapatkan vitamin dan mineral harian, cara yang paling mudah yakni dengan mengonsumsi buah-buahan. Salah satu buah yang memiliki antioksidan dan nutrisi tinggi adalah buah-buahan tropis. Melansir dari laman Shape, berikut buah-buahan yang tumbuh di negara tropis yang bisa kita nikmati rasa dan manfaatnya.

Baca Juga : Jangan Salah! Ini Dia Cara Menggoreng Makanan yang Tepat Agar Tetap Sehat1. PisangKita sering melihat pisang ditawarkan sebagai makanan ringan saat berolahraga. Pisang mengandung karbohidrat tinggi, serat, vitamin B, dan potassium. Dengan begitu buah ini bisa memberikan kombinasi nutrisi. Pisang juga bisa menjadi pilihan utama mengembalikan energi yang hilang. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of American Society of Hypertension menemukan jika makanan kaya kalium bisa membantu untuk menurunkan tekanan darah dan mencegah penyakit jantung. Jika mengalami kesulitan buang air besar atau mengatur supaya lancar, kita bisa memasukkan pisang ke menu makanan harian.

Baca Juga : Ramalah Tahun 2019, Peramal Mbak You Terawang Kebohongan Besar Artis Ini Akan Terungkap!2. Mangga Manis dan juicy, membuat mangga disukai banyak orang. Selain memiliki vitamin C yang tinggi, mangga juga bisa menurunkan risiko kanker. Texas AgriLife Research ilmuwan makanan di AS menguji ekstrak polifenol mangga pada sel kanker payudara, paru-paru, leukemia, dan prostat. Hasilnya, mangga terbukti bisa menjadi anti kanker. Ekstrak mangga sangat efektif melawan sel kanker payudara dan usus besar. Bahkan buah ini bisa membunuh tanpa membahayakan sel normal. Mangga juga menawarkan vitamin A untuk mendukung kesehatan mata.

Baca Juga : Ingin Pergi Berburu dengan Para Bangsawan, Kate Middleton Menunggu Meghan Pergi dari Istana