Tanya Jawab Psikologi NOVA: Cinta Terlarang Ayahku dengan ART

By Tiur Kartikawati Renata Sari, Sabtu, 6 April 2019 | 14:18 WIB
Tanya Jawab Psikologi NOVA: Cinta Terlarang Ayahku dengan ART (Pixabay/panajiotis)

NOVA.id - Hubungan terlarang orang tua dengan asisten rumah tangga ternyata pernah dialami oleh ibu rumah tangga yang satu ini.

Pasalnya, ART tersebut ternyata sudah berumah tangga.

Lantas seperti apa jalan keluar untuk masalah ini menurut psikolog Dra Rieny Hassan dalam Tabloid NOVA edisi 1618, simak selengkapnya.

Baca Juga : Kisah Mulan Jameela Rebut Ahmad Dhani 10 Tahun Lalu Terkuak Gara-gara Foto yang Diunggah Maia Estianty

Yth. Ibu Rieny, Saya adalah seorang ibu rumah tangga berusia 50 tahunan, sekarang saya tinggal bersama suami dan ayah saya, kedua anak saya sudah menikah dan tinggal bersama keluarganya masing-masing, ayah saya sekarang sudah berusia 80 tahun, dan puji Tuhan masih diberi kesehatan dan umur panjang, ayah saya sudah lama menjadi duda, sudah sekitar 20 tahun, ketika ibu saya baru meninggal, saya dan adik saya terus mendorong ayah kami untuk menikah lagi, banyak teman-temannya yang sudah menjadi janda juga pada masa itu, tapi ayah kami menolak, saya pikir memang ayah saya tidak berminat untuk menikah lagi.

Namun entah sejak kapan, tiba-tiba ada hal yang aneh dengan ayah saya sejak 5 tahun yang lalu, kami pindah ke rumah baru sejak 5 tahun lalu, semenjak itu tiba-tiba dia jadi sering menelepon sendiri di dalam mobil, dan sangat panik jika kehabisan pulsa, suami saya mengatakan pada saya kalau ayah saya sedang dekat dengan seorang perempuan yang tidak pantas untuknya, katanya dia hampir mengira dia salah lihat ketika ada orang yang diundang masuk ke rumah baru kami, namun setelah beberapa kali, ternyata benar kalau orang yang diundang itu adalah mantan ART kami di rumah yang lama.

Tidak ada yang tahu sudah berapa lama ayah kami dan mantan ART, yang sebut saja namanya sebagai Bunga, berhubungan dekat, parahnya lagi, Bunga itu sudah menikah dan memiliki suami yang tinggal di kampung, hal lain yang membuat saya tidak habis pikir adalah dia memberikan banyak uang untuk Bunga dan keluarga, totalnya sudah puluhan juta, pantas saja Bunga sekeluarga, yang dulu semuanya menjadi ART dan bekerja di Jakarta, sekarang sudah kembali ke kampung.

Baca Juga : Sang Suami Digosipkan Dekat dengan Syahrini, Ini 8 Potret Pesona Cantiknya Istri Haji Isam!