Tanya Jawab Psikologi NOVA: Suamiku Tak Bisa Ereksi Tapi Tukang Selingkuh

By Tiur Kartikawati Renata Sari, Senin, 29 April 2019 | 21:00 WIB
Tanya Jawab Psikologi NOVA: Suamiku Tak Bisa Ereksi Tapi Tukang Selingkuh (iStock)

NOVA.id - Ibu rumah tangga yang satu ini memiliki ketegaran luar biasa.

Di saat tak dinafkahi, sang suami juga berselingkuh meski tak bisa ereksi.

Lalu, bagaimana tanggapan sang psikolog? Simak tanya jawab psikologi NOVA yang telah diwartakan dalam Tabloid NOVA edisi 1626.

Dear Ibu Rieny,Saya ibu rumah tangga berusia 33 tahun yang sudah menikah selama 10 tahun dengan A (37 tahun), selama 10 tahun usia pernikahan, kami berdua belum memiliki keturunan.

Dulu, kami bertemu pertama kali di tempat hajatan kakaknya A secara tidak sengaja, saya bersama teman, R, dan saat itu saya sedang membantu mama yang punya usaha rias pengantin.

Baca Juga : Ketegaran Nikita Mirzani Runtuh dalam Air Mata saat Anak Ketiganya Lahir, Ada Apa?

R kemudian intens berbicara dan bercanda dengan A, sampai beberapa minggu kemudian, A meminta tolong dijodohkan dengan R. Saya setuju. Namun, R mengaku sudah punya pacar, A kecewa dan memilih menjauh.

Lalu saya merasa aneh, katanya sudah kecewa dengan R, tapi A selalu datang ke rumah dan mengaku ke semua temannya kalau saya adalah pacarnya, saat itu, saya hanya diam, saya tidak pernah ada niat pacaran dan saya sudah berjanji untuk tidak pacaran sebelum lulus SMA.

Berapa bulan berlalu, saya lulus dan melanjutkan pendidikan ke salah satu universitas besar di Jakarta, A sendiri selalu datang tanpa absen sedikit pun ke rumah, di situ, mama menanyakan hubungan saya dengan A, saya bingung mau jawab apa, karena A selalu mengajak temannya saat datang ke rumah, mama mengatakan, ia tidak suka saya berhubungan dengan A.

Saya bukannya menjauh, malah semakin dekat sampai akhirnya A membawa keluarganya untuk bertunangan, setelah lulus kuliah, mama yang tidak pernah menyukai A malah menyuruh A melamar saya, padahal, saya waktu itu ingin mencari pekerjaan, alhasil impian saya untuk bekerja musnah, karena langsung menikah setelah lulus.

Masa awal pernikahan kemudian jadi derita, saya tinggal sama mertua, saya yang tidak pernah bekerja semasa gadis, memulai hidup baru dengan mengerjakan semua pekerjaan sendiri, A sendiri menjadi temperamental, uang nafkah pun tak layak, saya pun tak pernah mengetahui gajinya.

Baca Juga : Sebut Luna Maya Melanggar Hukum, Reino Barack Ungkap Masa Susahnya Hingga Harus Jualan Rokok