YCAB Foundation Berkolaborasi dengan Mastercard Melucurkan Program Girls4Tech: Pelatihan STEM kepada 60 Ribu Anak dan Remaja Perempuan Prasejahtera di Indonesia

By Widyastuti, Senin, 16 Desember 2019 | 16:38 WIB
YCAB Foundation Berkolaborasi dengan Mastercard Melucurkan Program Girls4Tech: Pelatihan STEM kepada 60 Ribu Anak dan Remaja Perempuan Prasejahtera di Indonesia ()

NOVA.id - Sampai saat ini ketidaksetaraan gender tetap menjadi masalah umum yang harus segera ditangani di Indonesia.

Membatasi investasi dan peluang bagi anak perempuan dan perempuan untuk mencapai kesuksesan berarti Indonesia kehilangan setengah dari kekayaan dan potensi sumber daya manusianya.

Inilah yang menyebabkan pendidikan dan kesetaraan gender merupakan bagian integral dari Agenda 2030 untuk Pembangunan Berkelanjutan.

Baca Juga: Gelar Pesta Ultah Arsy di Candi Prambanan, Penampilan Ashanty yang Tengah Sakit Langsung Curi Perhatian

Pengetahuan sains, teknologi, dan matematika (STEM) menjadi dasar untuk mendapatkan peluang masuk dalam lapangan pekerjaan industri teknologi yang memiliki penghasilan tinggi.

Ketika anak perempuan memiliki peluang untuk belajar tentang STEM, maka berarti membuka prospek ekonomi yang lebih baik bagi mereka dan keluarganya.

Sebagai bangsa yang tengah memasuki era Revolusi Industri 4.0, semakin penting untuk menutup kesenjangan gender di segala usia di Indonesia, termasuk di tahun-tahun awal pendidikan.

Baca Juga: 7 Kebiasaan yang Dilakukan saat Perempuan Hamil Ini Dinilai Bisa Mempengaruhi Janin yang Dikandungnya

Untuk membantu mengurangi kesenjangan gender, Mastercard telah berupaya memupuk potensi anak perempuan yang memiliki ketertarikan terhadap teknologi melalui platform pendidikan bernama Girls4Tech.