NOVA.id – Dunia kecantikan di Indonesia sedang berada dalam transformasi besar sebelum pandemi covid-19 melanda.
Merk lokal semakin banyak yang hadir melalui platform digital dan tak kalah dengan merk besar.
Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak bisnis kecantikan yang bergantung pada toko-toko offline sebagai pemasukan utamanya.
Baca Juga: Marshwillow by Natasha Wilona Luncurkan Velvet Lip Smoothies
Akibat dari covid-19 ini, sektor kecantikan ditantang oleh berbagai pembatasan berskala yang menghambat para pembeli untuk pergi ke pusat perbelanjaan.
Para pelanggan kini tidak dapat lagi secara fisik pergi ke toko dan mencoba produk kecantikan yang mereka inginkan.
Alhasil, berbagai merek kecantikan gencar berinovasi dan membawa interaksi serupa secara online seperti melakukan live instagram, giveaway, atau bahkan webinar dengan influencer.
Baca Juga: Jadi Official Partner di JFW 2021, Mustika Ratu Kenalkan Tren Makeup Gorgeous In Glow Out