Pandemi Covid-19 Buka Peluang Pendidikan Panti Asuhan Jadi Perhatian Khusus

By Dionysia Mayang Rintani, Selasa, 5 Januari 2021 | 07:00 WIB
(ilustrasi) Pendidikan untuk Anak (istock)

NOVA.id – Tak sedikit kelompok masyarakat yang merasakan dampak tak menguntungkan dari pandemi covid-19 yang hingga kini masih berlangsung.

Salah satunya, adalah anak-anak panti asuhan yang kesulitan mengakses pendidikan.

Namun rupanya covid-19 justru membuka peluang untuk menjadikan pendidikan di panti asuhan menjadi wacana yang membutuhkan perhatian khusus.

Baca Juga: Persiapan Pendidikan Terbaik untuk Anak Lewat Program Pra Kuliah di Indonesia dari Pemerintah Selandia Baru dan NCUK

Berkaca dari kesuksesan Sekolah Selamat Pagi Indonesia (Sekolah SPI), High Desert International (HDI) berkolaborasi dengan benihbaik.com meluncurkan program Make Life Meaningful - Hope for a Better Life.

Program inisiatif pengumpulan donasi dan penyediaan pendidikan yang diluncurkan oleh perusahaan social network marketing penyedia produk kesehatan berbasis hasil perlebahan dan madu ini ditargetkan menjangkau lebih dari 10.000 anak panti asuhan di Indonesia.

Program ini diharap mampu membuat anak-anak panti asuhan memiliki cita-cita tinggi dan semangat, serta metode untuk mencapainya. Diharapkan hingga akhir Desember 2020, donasi yang dikumpulkan dari enterpriser (member) HDI dan masyarakat bisa mencapai Rp 1 miliar.

Baca Juga: SGM Eksplor dan Indomaret Salurkan 1.000 Paket Sarana Pendidikan untuk Dukung Pendidikan Anak Generasi Maju