Allianz Indonesia Beri Edukasi Tentang Perkembangan Vaksin Covid-19

By Dionysia Mayang Rintani, Rabu, 3 Maret 2021 | 22:00 WIB
Allianz Indonesia Beri Edukasi Tentang Perkembangan Vaksin Covid-19 (ilustrasi) (istock)

NOVA.id – Kondisi dan perkembangan kasus covid-19 di Indonesia hingga kini masih terus menunjukkan angka yang meningkat sejak Maret 2020 lalu.

Fakta ini seperti yang dikutip dari data Satuan Tugas Penanganan covid -19 per 24 Februari 2021, di mana tercatat sebanyak 1.298.608 terkonfirmasi kasus positif covid -19 di Indonesia.

Berangkat dari kondisi tersebut, baru-baru ini Allianz Indonesia bersama dengan Maybank Indonesia menggelar Webinar Edukasi COVID-19 & Perkembangan Informasi Vaksin.

Baca Juga: Pemerintah Janji Tanggung Biaya Perawatan dan Kompensasi Efek Samping Vaksin Covid-19

Webinar ini ditujukan khusus untuk nasabah premium Maybank dan merupakan bagian dari rangkaian acara Maybank Webinar Series & Chinese New Year Celebration 2021.

Hadir sebagai pembicara dalam acara Webinar ini, dr. Reisa Broto Asmoro, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, dan Karin Zulkarnaen, Direktur & Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia.

Saat memulai paparannya dr. Reisa mengingatkan kembali tentang bagaimana penyebaran virus covid-19 dimulai, berikut beragam gejala berbeda yang bisa dialami oleh pasien covid-19.

Baca Juga: Pro Kontra Vaksin Covid-19, Artis Eriska Rein: Enggak Mau Buru-Buru

“Sampai saat ini, untuk penanganan pengobatan pasien covid-19 tidak ada obat spesifik untuk SARS Cov2 yang diberikan kepada pasien,” jelas dr. Reisa.

Ia melanjutkan, “Sejauh ini regimen pengobatan yang diberikan berdasarkan gejala atau keluhan yang timbul. Sedangkan antibiotik, anti virus dan terapi plasma diberikan apabila diperlukan.”

Disampaikan pula oleh dr. Reisa bahwa ketika kita ataupun ada salah satu anggota keluarga yang terpapar, maka yang pertama harus dilakukan adalah melapor kepada Ketua RT/RW/Satgas Penanganan covid-19 setempat/Puskesmas/fasilitas kesehatan terdekat.

Baca Juga: Solusi Membantu Pelaku Usaha Mikro Bertahan di Masa Pandemi, Salah Satunya dengan Pelatihan Online Digital Marketing

Tujuannya, agar bisa dilakukan tracing untuk kontak erat dan treatment atau terapi maupun pemeriksaan lebih lanjut baik melalui pemeriksaan fisik ataupun telemedicine-teleconsultation dalam menentukan & memonitor proses isolasi mandiri selama 14 hari.

Terkait dengan sudah mulai hadirnya vaksin covid-19 di Indonesia, dr. Reisa menjelaskan bahwa pemerintah Indonesia menargetkan untuk dapat melakukan vaksinasi kepada 70% dari populasi penduduk Indonesia, yaitu sekitar 180 juta penduduk.

“Sejalan dengan target tersebut, Kementerian Kesehatan telah menetapkan 7 jenis vaksin covid-19 yang dapat digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi di Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga: Allianz Group Bekerja Sama dengan SOS Children’s Villages Gelar Family Strengthening Program

 

 

“Pembuatan vaksin telah melalui tahapan yang sesuai dengan standar internasional dan juga telah dinyatakan aman, bermutu dan berkhasiat oleh BPOM, serta dinyatakan halalan thoyyiban dari MUI, sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Selain menekankan pentingnya vaksinasi serta menerapkan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi, dr. Reisa juga menjelaskan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan 3M dan 3T.

Hal ini perlu dilakukan bersamaan oleh masyarakat dan semua pihak secara bersungguh-sungguh untuk menghasilkan penanganan covid-19 yang efektif.

Baca Juga: Habis Liburan Tabungan Malah Menipis? Yuk, Akali dengan 4 Tips Ini!

“Disiplin menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi membuat kita tetap aman dari covid-19 dan bisa terus produktif dalam kehidupan sehari-hari,” tutup dr. Reisa saat mengakhiri sesi webinarnya.

Dalam kesempatan yang sama di sesi selanjutnya Karin Zulkarnaen, Direktur & Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia memaparkan berbagai program “Eazy Melawan COVID-19 Bersama Allianz” yang disiapkan khusus untuk para nasabah Maybank Premier dalam menghadapi situasi Pandemi seperti saat ini, di mana nasabah membutuhkan perlindungan yang lebih lengkap dan menyeluruh.

Khusus sampai dengan periode 31 Maret 2021, Nasabah Maybank Premier diberikan penawaran untuk mendapatkan pembiayaan isolasi mandiri di fasilitas non rumah sakit/hotel yang ditunjuk oleh pemerintah dengan system reimbursement, pembiayaan secara medis saat isolasi di rumah dengan system reimbursement, layanan tanya dokter online gratis termasuk layanan psikiater/psikolog melalui aplikasi Halodoc, serta pemberlakuan tanpa masa tunggu 30 hari untuk klaim covid-19 bagi nasabah baru maupun keleluasaan penyerahan klaim dokumen hingga 120 hari.

Baca Juga: Dimulai Saat Ini hingga Delapan Tahun ke Depan, Allianz Memulai Kemitraan Global Olimpiade dan Paralimpiade

Selain menjelaskan penawaran khusus terkait COVID-19, Karin juga menjelaskan program khusus yang ditawarkan untuk semua nasabah Allianz dalam rangka menyambut Chinese New Year 2021, di mana Allianz memberikan Promo Angpau Cashback bernilai hingga jutaan rupiah untuk periode sampai dengan tanggal 31 Maret 2021 dengan melakukan penambahan polis melalui pengajuan elektronik.

“Allianz senantiasa komit untuk memprioritaskan nasabah serta melakukan inovasi layanan dan penawaran sesuai dengan perkembangan kebutuhan nasabah. Kami akan terus bersama mendampingi nasabah, baik kini dan nanti,” tutup Karin.

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)