NOVA.id – Sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) bersama dengan Prixa, platform manajemen kesehatan terpadu berbasis Artificial Intelligence (AI), mengajak apotek online Lifepack bekerja sama dalam pemenuhan kebutuhan layanan obat-obatan nasabah Generali.
Secara resmi, layanan tebus obat ini telah diluncurkan pada Februari 2021.
Layanan ini melengkapi layanan konsultasi medis virtual Dokter Leo, yang sudah diluncurkan di tahun 2020 melalui kolaborasi dengan Prixa.
Baca Juga: Sepanjang Pandemi, Lifepack Alami Pertumbuhan Rata-Rata 50% Setiap Bulan
Fitur tebus obat di aplikasi Dokter Leo hasil kerjasama dengan Lifepack ini dapat diakses kapan saja dengan mudah hanya melalui aplikasi Gen iClick yang dirancang secara khusus oleh Generali untuk seluruh nasabahnya.
Natali Ardianto, CEO Lifepack & Jovee menyambut baik kerja sama ini, “Sebagai apotek online terlengkap dan terpercaya, kami sangat bangga dapat menjadi partner dari brand asuransi ternama seperti Generali Indonesia, serta Prixa yang menawarkan kecanggihan layanan kesehatannya melalui teknologi AI.”
“Kami menghadirkan inovasi dan solusi untuk pemenuhan obat-obatan bagi penderita penyakit kronis dan akut. Dengan dimulainya kerja sama ini, kami yakin Lifepack dapat memberikan kontribusi besar dalam pemenuhan obat-obatan, serta kerja sama baik ini akan menghadirkan layanan kesehatan yang komprehensif bagi nasabah Generali Indonesia.”
Baca Juga: Tak Perlu Panik, Siapkan Ini Bila Sekolah Tatap Muka Dimulai
Berpengalaman selama lebih dari 10 tahun di Indonesia dan 190 tahun secara global dalam bidang asuransi jiwa, Generali Indonesia saat ini telah melayani 100 ribu nasabah dan lebih dari 300 klien korporasi.
Dengan berfokus pada inovasi dan digitalisasi untuk produk dan layanan, Generali saat ini menjangkau kebutuhan perlindungan finansial nasabah termasuk perlindungan jiwa, kesehatan, penyakit kritis hingga perencanaan masa tua melalui berbagai kanal distribusi baik keagenan, kemitraan dengan mitra perbankan dan non perbankan serta corporate solution.
Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia mengungkapkan, “Generali Indonesia terus berfokus dan mengutamakan nasabah di berbagai situasi. Sesuai dengan komitmen tersebut, kami terus meluncurkan berbagai inovasi dengan menerapkan konsep high tech dan high touch, di mana selain menekankan pada teknologi, di waktu yang sama kami juga tetap memperhatikan kemudahan dan sentuhan personal bagi nasabah.”
Dalam mengembangkan inovasi, Generali Indonesia mengutamakan kualitas dan kolaborasi dengan partner yang terpercaya.
“Untuk itulah, kami memilih Prixa dan Lifepack untuk meluncurkan fitur kesehatan inovatif yakni Tebus Obat di aplikasi Dokter Leo,” tambah Edy.
Edy melanjutkan, “Dengan adanya fitur-fitur ini, kami optimis dapat membantu memenuhi kebutuhan nasabah, khususnya di masa pandemi seperti sekarang ini.”
Baca Juga: Ini Cara Pasien Penyakit Kronis Berobat dan Konsultasi di Kala Pandemi
Walaupun kita sudah mendengar kabar baik bahwa vaksin sudah mulai didistribusi, kesehatan nasabah harus tetap terlindungi.
“Dengan fitur ini, setelah nasabah melakukan konsultasi di Dokter Leo bisa langsung tebus obat dengan simple dalam satu aplikasi, Gen iClick. Mudah dan tanpa resah, obat langsung diantar ke rumah.”
Lifepack adalah apotek online dengan spesialisasi penyakit kronis.
Baca Juga: Solusi Konsultasi Kesehatan Mata Lewat Media Online dari RS Mata SMEC
Sebagai penyedia layanan obat yang sangat lengkap dan terpercaya, Lifepack mengirimkan obat asli dengan harga lebih murah.
Lifepack memiliki berbagai layanan kesehatan di antaranya pemesanan obat, konsultasi dokter umum secara gratis, konsultasi dokter spesialis dengan harga terjangkau, dan kotak obat spesial (blister) khusus untuk penderita penyakit kronis.
Saat ini layanan apotek online Lifepack telah menjangkau seluruh Indonesia dan pembelian obat langsung dikirimkan langsung ke lokasi pasien.
Baca Juga: Rutin Konsultasi Lewal Video Call dengan Dokter Jadi Bagian New Normal
Sedangkan, Prixa adalah perusahaan berbasis Artificial Intelligence (AI) pertama yang menggabungkan platform berteknologi AI dengan asuransi yang dipersonalisasi di Indonesia.
Adapun berbagai layanan yang diberikan oleh Prixa, di antaranya konsultasi dokter secara online, sistem klaim online terintegrasi untuk mendigitalisasi prosedur standar operasi, dan sistem manajemen risiko yang mempersonalisasi kemampuan data untuk dapat menilai risiko setiap individu dan memberikan wawasan dan rekomendasi untuk membuat keputusan yang sesuai dalam hal kesehatan.
CEO Prixa James Roring mengungkapkan sangat senang dapat berkolaborasi dengan Generali dan juga Lifepack, ”Saat ini layanan konsultasi Prixa telah digunakan selama hampir satu tahun sejak diluncurkan di bulan April 2020.”
Baca Juga: Pintar Atur Uang dengan Pilih Asuransi Kendaraan Terbaik, Ini Tipsnya
“Untuk itu, harapan kami teknologi AI yang Prixa miliki melalui layanan konsultasi dokter yaitu Dokter Leo, dapat menjadi solusi dalam pemenuhan layanan konsultasi kesehatan berbasis teknologi,” lanjutnya.
Melalui teknologi ini, Generali Indonesia dapat memberikan solusi untuk memberikan kemudahan akses layanan kesehatan bagi nasabahnya yang tersebar di berbagai wilayah, kapan saja.
Selain itu, kolaborasi bersama apotek online Lifepack untuk pemesanan obat tentunya menjadikan nilai tambah bagi pengguna asuransi Generali melalui aplikasi Gen iClick.”
Baca Juga: Inilah Solusi Proteksi Keuangan Terhadap Penyakit Kritis Perempuan
Aplikasi Gen iClick milik Generali yang saat ini dapat diunduh melalui AppStore maupun Google Play, memiliki fitur lengkap dan terintegrasi termasuk informasi polis, pengajuan klaim dan berbagai transaksi, serta fitur kesehatan Dokter Leo yang merupakan hasil kolaborasi dengan Prixa dan fitur tebus obat yang merupakan hasil kolaborasi dengan Lifepack. Adapun Lifepack memberikan promo gratis ongkos kirim bagi nasabah Generali dengan tipe pengiriman reguler.
“Kolaborasi antara Generali, Prixa, dan juga Lifepack ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan yang lengkap dan terbaik bagi masyarakat Indonesia khususnya nasabah Generali. Kami yakin, hadirnya inovasi teknologi ini dapat menjadi solusi dari berbagai permasalahan yang ada pada industri kesehatan di Indonesia. Kami berkomitmen, kepuasan masyarakat Indonesia akan layanan kesehatan merupakan yang utama,” tutup Natali Ardianto.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)