Strategi Jitu Jelita Cosmetics Dekat dengan Konsumen Sesuai Tren

By Dionysia Mayang Rintani, Jumat, 8 Oktober 2021 | 21:15 WIB
Strategi Marketing Jitu dari Jelita Cosmetics (Jelita Cosmetics)

NOVA.id – Tren makeup terus berkembang dengan pesat.

Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi yang berbisnis di dunia kecantikan, seperti yang dialami oleh Michelle Valencia, pemilik jaringan toko Jelita Cosmetic yang berada di Yogyakarta dan Surabaya.

Dulu, konsumen cenderung kurang peduli terhadap efek samping produk kecantikan yang bermasalah. Sebaliknya, sekarang kosumen lebih cerdas dan selektif.

Baca Juga: Jaga Kecantikan Kulit Sekaligus Cegah Virus dengan Antiseptik Lotion

“Dulu, produk kecantikan yang diburu konsumen adalah asal ada whitening atau memutihkan. Tapi, sekarang konsumen generasi milenial lebih cerdas dan selektif memilih produk yang tepat. Jadi, selalu diperhatikan  apakah produk ini sudah ada izin BPOM, ingredient, atau bahan-bahannya apa saja, aman atau tidak untuk kesehatan, dan lainnya,” jelas Michelle.

Toko Jelita Cosmetic di Yogyakarta rata-rata dikunjungi pembeli dari kalangan anak muda dan produk-produk yang diminati adalah skincare dengan harga yang terjangkau oleh kantong para pelajar dan mahasiswa.

Sementara itu, Toko Jelita Cosmetic di Surabaya yang lebih awal berdiri lebih banyak didatangi para ibu atau pemilik salon.

Baca Juga: Rekomendasi Buku Gramedia: Seni Berargumentasi, Bekal dari Cicero untuk Beradaptasi di Abad Ke-21