Cara Menghilangkan Lemak di Leher dengan Cepat, Jangan Lupakan Masker!

By Ratih, Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:31 WIB
Cara menghilangkan lemak di leher (iStockphoto)

NOVA.id - Double chin kerap kali dianggap mengganggu penampilan. Ternyata ada cara menghilangkan lemak di leher yang bisa ditiru.

Tidak selalu masalah berat badan, lemak di leher bisa disebabkan oleh faktor genetik, penuaan, atau postur tubuh yang buruk.

Terkadang, fungsi tiroid yang buruk atau alergi sinus juga dapat menjadi penyebab lemak di dagu berlipat.

Ini cara menghilangkan lemak di leher yang efektif:

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau pada Botol Plastik Baru, Gampang Banget!

1. Lakukan olahraga leher

a. Straight jaw-jut: untuk melakukan latihan ini, mulailah dengan memiringkan kepala ke belakang dan melihat ke langit-langit. Dorong rahang bawah ke atas sehingga kita merasakan peregangan di bawah dagu. Tahan posisi tersebut selama sekitar 10 detik, sebelum rileks dan kembali ke posisi netral. Ulangi 10-15 kali setiap hari.

b. Fish-face: untuk mempraktikannya, coba isap udara di pipi dan bibir sehingga membentuk wajah yang terlihat seperti mulut ikan. Tahan posisi ini selama sekitar 5-10 detik. Kemudian, rileks dan ulangi sesering mungkin.

c. Peregangan leher: duduk dengan nyaman dan perlahan putar leher ke kanan dan tahan postur tersebut. Kembali ke posisi netral dan lihat ke atas. Lalu, kembali lagi ke posisi netral dan lihat ke bawah sehingga kita mencoba menyentuh dada bagian atas dengan dagu. Ulangi seluruh siklus 5-10 kali setiap hari.

d. Latihan bola: duduk atau berdiri dengan nyaman. Kemudian, ambil bola kecil yang bisa diremas dan letakkan di bawah dagu. Perlahan remas bola dengan dagu kita. Ulangi 15-20 kali.

e. Mengembuskan udara: duduklah dengan posisi yang nyaman, kemudian lihat ke atas ke arah langit-langit. Embuskan udara dari mulut sambil menyatukan bibir. Lakukan ini selama sekitar 15-20 detik, rileks dan ulangi sesering mungkin.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Amis pada Ayam, Ampuh Tanpa Jeruk Nipis!