Semakin Mengangkat Menu Khas Indonesia, DailyBox Kini Luncurkan Semur Jengkol Ningrat

By Widyastuti, Sabtu, 16 Oktober 2021 | 05:31 WIB
()

NOVA.id - Dailybox memperkenalkan kuliner khas Betawi lewat menu barunya, yaitu Semur Jengkol Ningrat. Hanya dengan Rp25.000, DailyPeople akan mendapatkan seporsi semur jengkol yang dimasak dengan rempah-rempah terbaik Indonesia dan kecap manis, telur dadar, tempe goreng dilengkapi dengan irisan timur segar dan nasi yang pulen.

Menu Semur Jengkol Ningrat sudah dapat dibeli di gerai dan platform digital Dailybox: GrabFood, GoFood dan ShopeeFood, di seluruh Indonesia. Mengapa Dailybox memilih jengkol yang beraroma unik ini?

Kelvin Subowo, Co-founder, Dailybox mengatakan: “Setelahberhasil memperkenalkan Se’idari NTT, Ayam Woku dariManado, Ayam Pop dari Padang, ini saatnya Dailybox mengangkat derajat jengkol lewat Semur Jengkol Ningrat dan memperkenalkan makanan khas Betawi ini ke seluruh pelosok Indonesia.

Baca Juga: 5 Gaya Berhubungan Intim agar Bercinta Bisa Tahan Lama, Dijamin Hot!

Jengkol biasanya bisa ditemukan eksklusif di warung tegal di kawasan Jakarta padahal jengkol memiliki potensi untuk menjadi makanan khas Indonesia.

“Demandterhadap jengkol cukup tinggi di pasar. Juni kemarin, harga jengkol meroket naik 3-4 kali lipat di pasar. Harga satu kilogram jengkol sempat menembus Rp80.000/kg, lebih mahal daripada harga satu ekor ayam. Tetapi, permintaan jengkol tetap tinggi. Ini membuktikan jengkol banyak peminatnya,” lanjut Kelvin Subowo.

Semur Jengkol Ningrat adalah salah satu menu yang lahir di R&D Kitchen Dailybox setelah melalui proses yang panjang. Prosesnya mulai dari formulasi resep, pembuatan prototipe sampai pengujian rasa dan ketahanan. Rice box memang terlihat praktis dan sederhana, tetapi pembuatannya tidak sesederhana yang dibayangkan.

“Serangkaian treatment harus dilalui sebelum kami dapat memperkenalkan menu baru kepada DailyPeople. Tim dapur Dailybox setidaknya membutuhkan waktu sekitar satu bulan untuk menyempurnakan Semur Jengkol Ningrat–dari mulai pembuatan prototipe, uji organoleptik di R&D Kitchen hingga proses trial masak dalam porsi besar di Central Kitchen untuk uji rasa dan ketahanan,” kata Chef Arcad Fadillah, Corporate Executive Chef, Dailybox.

Baca Juga: Jangan Tidur Tanpa Bantal, Bahaya Risiko Asam Lambung Mengintai

()