6 Perusahaan Indonesia Terima Penghargaan Prinsip Pemberdayaan Perempuan

By Alsabrina, Senin, 25 Oktober 2021 | 17:31 WIB
6 Pemenang penghargaan WEPs Awards UN Women 2021 (UN Women)

NOVA.id - Enam perusahaan Indonesia menerima penghargaan Prinsip Pemberdayaan Perempuan (Women’s Empowerment Principles/WEPs) atas kontribusinya dalam memajukan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Pemenang WEPs Awards Indonesia 2021 diumumkan oleh UN Women pada hari Jumat. Acara penghargaan diselenggarakan oleh Program WeEmpowerAsia dari UN Women dengan dukungan dari Uni Eropa.

WEPs Awards tahun ini menerima 228 aplikasi dari 138 perusahaan di seluruh Indonesia, hampir empat kali lipat dari jumlah tahun lalu.

Baca Juga: A World Without, Film Terbaru Netflix Tentang Pemberdayaan Perempuan

Berbagai perusahaan mengirimkan aplikasi, termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dari berbagai sektor.

Sejalan dengan prinsip WEPs, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, menyampaikan dukungannya terhadap pemberdayaan perempuan dalam pidato penutupnya.

“Menghapuskan segala bentuk diskriminasi terhadap perempuan dan menutup jurang ketidaksetaraan gender adalah prioritas bagi pemerintah Indonesia."

Baca Juga: Di Masa Pandemi, Inilah Peran Penting Perempuan yang Tidak Boleh Tertinggal