Rayakan Pasca Kompetisi di Perancis, Bocuse d’Or Indonesia Gelar Seri Dinner Spektakuler

By Widyastuti, Sabtu, 13 November 2021 | 16:02 WIB
Rayakan Pasca Kompetisi di Perancis, Bocuse d’Or Indonesia Gelar Seri Dinner Spektakuler ()

NOVA.id – Tim dari Bocuse d’Or Indonesia, kompetisi kuliner paling bergengsi di dunia, dengan sukacita mengabarkan diadakannya seri Bocuse d’Or Dinner untuk merayakanketerlibatannya Indonesia menjadi salah satu tim finalis Bocuse d’Or 2021 lalu.

Pada bulan September kemarin, Indonesia diundang untuk bertanding di final dalam kompetisi yang diprakarsai oleh chef Paul Bocuse tahun 1987 yang lalu di Lyon, Perancis.

Kompetisi ini membawa 24 negara-negara dari seluruh dunia untuk memperebutkan title dan piala World Champion dalam kompetisi yang dapat disandingkan dengan Olimpiade serta Piala Dunia untuk kuliner.

Baca Juga: Bagaimana Cara Menghilangkan Ngorok? Salah Satunya Cukup Konsumsi Air Putih!

Dalam pertandingan final bulan September lalu di Lyon, tim Indonesia dipimpin oleh chef Mandif Warokka dan commis Lutfi Nugraha dari Blanco par Mandif di Ubud, Bali. Bersama dengan pelatih chef Chris Salans dari restoran Mozaic di Ubud dan presiden Gilles Marx dari Amuz Jakarta.

Sebagai bentuk perayaan dan aktivasi pasca kompetisi, tim Bocuse d’Or Indonesia akan berkumpul untuk merekreasikan ulang hidangan-hidangan yang sebelumnya ditampilkan oleh tim Indonesia saat semi final di Guangzhou dan saat final di Lyon, dengan kehadiran tamu spesial Dedy Sutan dari tim Indonesia untuk World Pastry Cup di Lyon, 2017 dan chef Retno Bayu Timur dari Mandapa Ritz-Carlton Reserve.

“Pertandingan Bocuse d’Or adalah salah satu prestasi tertinggi dalam hidup saya – dan saya yakin bagi banyak orang yang terlibat. Adalah mimpi saya untuk bisa membawa masakan Indonesia ke panggung dunia sekelas Bocuse d’Or. Dinner Series ini akan mengajak Anda sekalian untuk mencicipi apa yang kami bawa ke panggung dunia,” terang chef Mandif Warokka.

Baca Juga: Coba Pakai Kunyit, Cara Menghilangkan Mata Bintitan dengan Bahan Alami