Memberikan Kesetaraan Karier untuk Perempuan, Mondelez Indonesia Perkuat Komitmen Keberagaman

By Widyastuti, Jumat, 24 Desember 2021 | 22:02 WIB
Pemberdayaan Perempuan (ilustrasi) (istock)

NOVA.id - Berbagai tantangan seperti bekerja di lapangan dan ditempatkan di berbagai daerah, seringkali menciptakan pandangan bahwa pekerjaan di bidang sales hanya cocok untuk laki-laki.

Padahal, jika didukung oleh budaya dan fasilitas yang tepat dari perusahaan, ternyata pekerjaan di bidang sales juga sangat berpotensi untuk perempuan.

Menyadari pentingnya nilai keberagaman yang merangkul semua orang dalam budaya perusahaan, Mondelez Indonesia berkomitmen untuk menjadi great place to work dalam memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi karyawan perempuan agar sukses berkarir di bidang sales.

Baca Juga: Tak Hadir di Acara 7 Bulanan Aurel Hermansyah, Raul Lemos Unggah Foto Istri Atta Halilintar dan Doakan Kelancaran Persalinan

Nadiasari Wahyuhardini selaku HR Country Lead Mondelez Indonesia menjelaskan, Mondelēz International berkomitmen untuk menciptakan tempat kerja yang mengedepankan keberagaman dimana perbedaan dihargai dan dimanfaatkan untuk mendorong perkembangan individu dan pertumbuhan perusahaan.

“Komitmen ini tertuang dalam kebijakan Diversity & Inclusion, yang salah satu upayanya bertujuan untuk meningkatkan representasi karyawan perempuan di dalam organisasi terutama di bidang Sales.

Hal ini dilakukan dengan memberikan kesetaraan kesempatan karier kepada perempuan yang disertai dengan upaya pengembangan yang membantu perempuan mengeluarkan potensi diri”, tutur Nadia.

Terlebih, berdasarkan data dari Glassdoor's 2020 Diversity Hiring Survey mengungkap, 3 dari 4 kandidat dan karyawan (76%) menyatakan bahwa keberagaman di lingkungan kerja merupakan faktor penting saat mengevaluasi perusahaan dan tawaran pekerjaan.

Baca Juga: Putri Marino Balik ke Dunia Hiburan, Langsung Banjir Tawaran Peran