Mengenal Manfaat Incidal-OD untuk Redakan Alergi dengan Cepat dan Efektif

By Ratih, Kamis, 20 Oktober 2022 | 15:01 WIB
Ilustrasi gejala alergi (Freepik)

NOVA.id - Para pejuang alergi dapat kembali beraktivitas lebih cepat tanpa rasa khawatir dengan adanya obat pereda alergi yang bekerja dalam waktu 20 - 40 menit saja.

Salah satu obat alergi yang telah dikenal masyarakat Indonesia adalah Incidal-OD® (Once Daily), yang dikonsumsi sekali dalam sehari memungkinkan pejuang alergi untuk meminimalisasi ketidak-nyamanan yang diakibatkan oleh alergi yang dideritanya.

Saat ini, Incidal-OD® sudah menjadi produk ‘blue dot’ atau obat bebas terbatas.

Dalam sambutannya, Jeff Lai, Country Division Head Pharmaceuticals Bayer Indonesia mengatakan, "Sesuai visi kami: Health for All, Hunger for None, Bayer berkomitmen terhadap kesehatan dan kualitas hidup pasien, salah satunya dengan terus berupaya menyediakan akses yang luas terhadap pengobatan alergi bagi masyarakat Indonesia."

"Obat alergi dari Bayer yaitu Incidal-OD® saat ini telah menjadi obat bebas terbatas, artinya obat ini dapat dibeli tanpa resep Dokter dan dapat diakses secara mudah di seluruh apotik atau toko obat berijin di seluruh Indonesia."

Ia menambahkan, kemasan Incidal-OD® blue dot dibuat lebih praktis yaitu 1 strip terdiri dari 4 kapsul sehingga mudah dibawa ke mana saja.

"Seperti yang kita ketahui Incidal-OD® dari Bayer menjadi produk telah dikenal dan dipercaya dalam meredakan alergi selama bertahun-tahun."

"Kami terus berkomitmen membantu untuk meningkatkan kualitas hidup pasien, tidak hanya lewat penyediaan akses tetapi juga aktif memberikan edukasi terkait Alergi kepada masyarakat, salah satunya lewat media massa dan kampanye di media sosial yang akan diluncurkan pada bulan November 2022,” tambah Jeff Lai.

Alergi merupakan suatu perubahan reaksi atau respon pertahanan tubuh yang menolak dan tidak tahan terhadap zat-zat asing pemicu alergi. Zat-zat asing tersebut disebut dengan alergen.

Kekebalan tubuh atau antibodi menyerang apapun yang menurutnya dapat membahayakan tubuh, termasuk alergen.

Namun reaksinya kadang berlebihan dan malah menimbulkan hal-hal kurang nyaman bagi penderitanya.

Baca Juga: 6 Cara Menghilangkan Cat Rambut di Kulit Kepala, Wajah, dan Tangan