Berkaca dari Betharia Sonata Sakit Stroke, Ini 10 Makanan Penyebab Stroke Pada Perempuan! Nomor Satu Jadi Favorit

By Maria Ermilinda Hayon, Rabu, 15 Mei 2024 | 16:05 WIB
Sering disepelekan dan dimakan banyak-banyak! Ini 10 makanan penyebab stroke pada perempuan seperti yang dialami Betharia Sonata. (kolase Instagram)

NOVA.id -  Baru-baru ini, penyanyi lawas Betharia Sonata sakit stroke.

Sang anak, Leon Dozan mengungkapkan jika sang ibu terserang stroke saat tengah menghadiri acara ulang tahun Nia Daniaty.

Leon bercerita, waktu itu Nia langsung menghubunginya dan memberitahukan ibunya terserang stroke.

“Jadi intinya, mama itu lagi di acara ulang tahun tante Nia Daniaty. Enggak lama kemudian tante Nia telepon Leon, ‘Leon mama terkena serangan stroke’. Leon langsung buru-buru ke rumah sakit tuh,” kata Leon di daerah Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Berkaca dari Betharia Sonata sakit stroke, apa sih sebenarnya penyebab penyakit stroke ini?

Perlu kita tahu, ada dua faktor penyebab risiko stroke, yaitu faktor risiko yang tidak bisa dikelola, umumnya adalah usia, jenis kelamin dan genetik.

Sedangkan, faktor risiko yang bisa dikelola adalah penyakit jantung dan riwayat stroke sebelumnya, hipertensi, diabetes melitus, dan peningkatan kadar kolesterol, yang biasanya erat dengan gaya hidup atau pola makan.

Asal tahu saja, ada, lo, beberapa makanan penyebab stroke pada perempuan, paling tidak meningkatkan risiko terserang jika dimakan secara berlebihan tanpa diimbangi pola hidup sehat.

Apa saja?

Yuk, simak 10 makanan penyebab stroke pada perempuan ini.

Berikut adalah 10 makanan favorit yang bisa menjadi penyebab stroke bagi perempuan.

Baca Juga: Betharia Sonata Idap Gejala Stroke, Willy Dozan Mengelus Kepala Mantan Istri saat Jenguk