Asyiiik... Ini Delapan Manfaat dari Latihan EMS

By nova.id, Senin, 20 April 2015 | 01:35 WIB
Asyiiik Ini Delapan Manfaat dari Latihan EMS (nova.id)

Asyiiik Ini Delapan Manfaat dari Latihan EMS (nova.id)

"Foto: Dok 20 Fit "

TabloidNova.com - Hanya dalam hitungan menit melakukan EMS (Electro Muscular Stimulation) setara dengan latihan beban konvensional selama 3-4 jam. Pun demikian, pola hidup sehat dan seimbang tetap harus dijaga agar hasilnya makin optimal.

Bila kedua hal itu Anda jalankan secara teratur, bukan tak mungkin Anda mendapatkan delapan manfaat dari latihan EMS berikut ini:

1. Menghilangkan selulitEMS mampu mengaktivasi jaringan penghubung dan otot secara keseluruhan yang berujung pada sirkulasi dan reduksi dari sel-sel lemak yang tidak berguna. Sebagai hasilnya adalah bentuk tubuh yang lebih kencang. EMS juga mampu memfokuskan latihan pada area spesifik seperti perut, pinggang dan paha.

2. Sirkulasi lebih baikEMS meningkatkan sirkulasi melalui berbagai jaringan penghubung di dalam tubuh, sehingga memungkinkan peningkatan skin tone, penurunan dari produk metabolisme yang tidak dibutuhkan dan racun dalam kelenjar getah bening.

3. Mengurangi nyeriSakit punggung adalah penyakit yang paling umum di masyarakat. Salah satu penyebab utama adalah ketidakseimbangan otot di dalam tubuh disebabkan oleh sikap tubuh yang buruk dan gaya hidup atau kebiasaan hidup.

EMS melatih dan memperkuat lapisan lebih dalam dari kelompok otot tubuh yang membantu mengurangi sakit punggung dikarenakan otot-otot yang terdalam sulit untuk diaktivasi dengan metode konvensional.

4. Rehabilitasi dan mobilitasSetelah cedera atau operasi, volume otot dan kekuatan dapat menurun. Pelatihan dengan EMS memberikan dukungan yang optimal dalam membangun kembali otot tertentu atau kelompok otot. Semua latihan dapat dilakukan dalam posisi tidur (horizontal) atau posisi berdiri.

5. InkontinensiaPenyakit kandung kemih adalah kondisi umum. Pelatihan EMS dapat mencegah dan mengurangi inkontinensia dengan memperkuat otot-otot dasar panggul hanya dengan beberapa sesi. Pelatihan EMS sangat bermanfaat bagi wanita yang mengalami kandung kemih yang lemah pasca kehamilan

6. Kinerja dan olahragaMihaBodytec adalah cara yang sempurna bagi para atlet. EMS merupakan perangkat pelatihan yang jika dikombinasikan dengan metode pelatihan konvensional dapat dengan cepat mengarah ke peningkatan ketahanan, kekuatan, performa kecepatan tinggi. Pelatihan ini sangat menarik bagi para atlet dengan jenis olahraga diatur oleh kecepatan.

7. Membentuk otot dan definisiMencapai kontraksi otot yang lebih kuat dan lebih intens daripada cara konvensional, karena dapat membangun otot dan mencapai definisi yang lebih baik serta membuat otot menjadi lebih kuat dan lebih responsif, otot menjadi lebih efisien.

8. Meningkatkan kekuatan Mendapatkan peningkatan kekuatan dalam waktu yang lebih singkat. Penyesuaian intensitas, durasi dan frekuensi secara individual membantu mencapai tujuan pelatihan pribadi dengan cepat, efektif dan konsisten. Tak peduli apakah itu meningkatkan kekuatan maksimum atau meningkatkan daya tahan dan tingkat kebugaran secara keseluruhan.

Demikian delapan manfaat dari latihan EMS. Sudah siap untuk bergabung?

Noverita K. Waldan