Whulandary Herman Rutin Pijat Refleksi

By nova.id, Kamis, 16 Oktober 2014 | 16:29 WIB
Whulandary Herman Rutin Pijat Refleksi (nova.id)

TabloidNova.com - Setelah berhasil meraih gelar Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman (27) langsung melebarkan sayapnya di dunia hiburan. Selain berkarier di dunia modeling, dara kelahiran Pariaman, Sumatera Barat, ini juga menjadi presenter. Kedua profesi tersebut menuntutnya selalu tampil cantik dan prima.

Tak heran jika Whulan juga sangat memperhatikan perawatan tubuhnya, salah satunya dengan rutin melakukan lulur dan scrubbing. Namun, untuk semua jenis perawatan itu, ia lebih suka melakukannya sendiri di rumah.

"Saya sebenarnya bukan orang yang senang ke salon. Jadi semua perawatan tubuh seperti masker, luluran, saya lebih suka melakukannya di rumah, karena suasananya terasa lebih nyaman dan tenang," kata perempuan yang berhasil masuk 16 besar saat mengikuti ajang Miss Universe 2013 silam.

Tak hanya perawatan kecantikan, Whulan juga selalu menjaga kebugaran tubuhnya dengan rutin mengikuti olahraga zumba dan yoga lima kali dalam seminggu.

Selain itu, Whulan juga membeberkan resep rahasia agar tubuhnya selalu fit. Ia mengaku terbiasa melakukan pijat refleksi, khususnya di bagian kaki.

"Setelah aktif di modeling, saya sering pakai high heels, pekerjaan saya juga lebih banyak berdiri jadi saya merasa butuh pijat refleksi. Di manapun, kalau ada pijat refleksi, saya pasti mampir. Atau kalau ada fashion show di mal, saya nunggunya di tempat refleksi," aku Whulan yang mengaku setiap minggu pasti mampir ke tempat pijat refleksi.

Apa yang membuatnya begitu menggemari terapi tersebut? "Refleksi membuat saya merasa lebih tenang, kaki tidak pegal-pegal lagi, bekerja pun menjadi lebih semangat," kata pemilik tinggi badan 178 cm ini.

Dari hobinya tersebut, Whulan lalu melihat celah bisnis yang bagus. Di kota asalnya, Padang, ia melihat belum banyak tempat untuk pijat refleksi. Karenanya Whulan membuka gerai Pijat Refleksi by Whulandary. Meski baru buka satu bulan lalu, Whulan mengakui respons masyarakat setempat sangat bagus. Ia bahkan sudah berencana akan membuka gerai lagi di kota Medan dan Pekanbaru.

Menurut Whulan, tempat refleksinya memiliki keunggulan untuk kenyamanan pengunjung. "Tempatnya lebih eksklusif, ada kamar VIP-nya, ada wi-fi. Kita juga ada pilihan losion, oil, dan bedak. Kalau losion, khusus kita order dengan ramuan sendiri, seperti campuran dari sayuran dan rempah-rempah," jelas Whulan yang mempekerjakan 6 orang terapis dari Pulau Jawa.

Caroline/Nizar/Isna