Ini Dia 10 Makanan yang Bisa Bikin Langsing! (1)

By nova.id, Senin, 28 Juli 2014 | 04:37 WIB
Ini Dia 10 Makanan yang Bisa Bikin Langsing! 1 (nova.id)

TabloidNova.com - Anda mungkin sudah pernah mendengar khasiat berbagai menu dari sejumlah makanan ini sebelumnya. Yang perlu Anda ketahui, ternyata 10 bahan makanan yang akan disebutkan ini mampu membantu program diet Anda.

Jika dikonsumsi sesuai dengan pola makan sehat dan seimbang, semua makanan ini bisa bikin Anda lebih langsing.

1. TelurTelur merupakan sumber protein yang baik untuk menyempurnakan sarapan Anda. Sebuah penelitian menunjukkan, wanita yang menyantap dua butir telur saat sarapan, akan mampu bertahan dari rasa lapar hingga 36 jam ke depan.

Itu sebabnya, wanita yang suka makan telur akan lebih langsing lantaran tidak mudah merasa lapar. Sebab telur bersifat mengenyangkan lebih lama daripada sereal atau roti panggang sekali pun. Sejumlah penelitian bahkan menemukan fakta, telur juga dapat menekan laju gula dalam darah, sehingga tidak akan mudah merasa lemas akibat kelaparan sebelum jam makan siang. 2. Teh HijauSudah banyak ahli yang mengatakan, bahwa berdasarkan hasil penelitian teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang dapat membantu mempercepat metabolisme dan membakar lemak dalam tubuh. Teh hijau juga dipercaya dapat menurunkan tingkat LDL (kolesterol buruk dalam darah).

3. Buah PirKita mungkin pernah mendengar, buah apel mengandung banyak serat yang baik untuk tubuh. Namun ternyata, buah pir memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dibandingkan apel. Perbandingannya, 1 buah apel ukuran sedang memiliki sekitar 3 gram serat, sementara 1 buah pir ukuran sedang memiliki sekitar 6 gram serat.

Namun yang penting dari kedua buah ini adalah zat pectin dalam serat yang dikandungnya. Zat ini bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah dan membuat perut Anda merasa kenyang lebih lama, serta membangkitkan semangat.

4. Steik DagingIni benar! Sekerat daging sapi atau setara 200 gram untuk menu makan malam adalah pilihan menu diet paling baik. Zat asam amino yang terkandung di dalam daging sebagai sumber protein hewani dapat memperkuat otot dan membakar lemak dalam tubuh, sehingga tubuh Anda akan tetap fit.

5. Minyak ZaitunMenambahkan minyak zaitun yang terbentuk dari jaringan lemak baik ke dalam menu diet akan membantu Anda membakar kalori lebih banyak. Minyak zaitun juga dipercaya dapat menambah rasa nyaman dengan mengurangi masalah pada pencernaan, dan membuat sistem metabolisme lebih lancar.

Intan Y. Septiani/Kitchen Daily