Felicia "Panda" Gregetan pada Mandala

By nova.id, Sabtu, 24 Januari 2009 | 00:32 WIB
Felicia Panda Gregetan pada Mandala (nova.id)

Felicia "Panda" Kumala mengaku gregetan dengan Mandala Soji yang baru saja putus dari Poppy Bunga. Apa pasal?

Sukses membawakan program Katakan Cinta selama tiga tahun, Panda kembali ke habitatnya sebagai penyiar radio di Prambors. Selama dua tahun, Panda vakum dari dunia presenter dan pembawa acara. Di awal tahun 2008, pintu rezeki Panda di dunia presenter kembali terbuka.

"Aku udah ikut Termehek-mehek (TMM) sewaktu masih pilot, dan belum ada stasiun TV yang mau membeli programnya. Awalnya aku sempat nolak karena dari judulnya aja kayaknya udah bukan aku banget. Katro banget deh kayaknya," kata perempuan berdarah Tionghoa ini.

Namun prasangka Panda berubah 180 derajat, karena saat ini program TMM yang dibawakannya 'meledak' dan malah menjadi contoh munculnya program-program serupa hampir di seluruh stasiun televisi lainnya. "Jangankan aku, semua yang terlibat di TMM juga tak nyangka kalau TMM bisa booming, karena itu dulunya bukan program yang diharapkan untuk booming."

Tapi tak semua jalan mulus bagi Panda selama membawakan TMM, karena selama beberapa bulan pertama Panda merasa mengalami kesulitan menemukan 'chemistry' dengan Mandala Soji, partnernya sebagai presenter di TMM.

Kebiasaan Panda yang selalu berbicara lancar dan cas-cis-cus ternyata berbanding terbalik dengan pembawaan Mandala yang kalem. "Mandala orangnya kalau ngomong pelan dan diatur, sering bikin aku gregetan sendiri. Jadi kadang aku suka overlap omongan sama dia. Apalagi dia kayaknya cetakannya sinetron banget, dari pembawaan sampai gaya bahasa," cerita Panda.

Namun seiring waktu, keduanya saling mencari kecocokan. Berbekal curhat dan pertemanan yang mulai erat, keduanya sama-sama menemukan chemistry, meski membutuhkan waktu sampai 26 episode sampai keduanya benar-benar menjadi tim yang solid.