Ternyata, Pria Tak Suka Wanita dengan Alis Tebal dan Gincu Merah

By nova.id, Kamis, 4 September 2014 | 08:56 WIB
Ternyata Pria Tak Suka Wanita dengan Alis Tebal dan Gincu Merah (nova.id)

Ternyata Pria Tak Suka Wanita dengan Alis Tebal dan Gincu Merah (nova.id)

"Wanita kerap merasa tak percaya diri bila bepergian tanpa makeup (foto: GENIUS) "

TabloidNova.com - Memakai eyeliner, maskara, foundation, dan lipstik adalah bagian dari rutinitas kecantikan sehari-hari bagi jutaan perempuan. Banyak wanita juga mengira, semakin banyak makeup yang mereka kenakan, maka semakin banyak pula pria yang menyukai memandang mereka. Benarkah?

Sebuah studi mengungkapkan, dua per tiga dari wanita Inggris merias diri habis-habisan agar tampil cantik di hadapan pria. Di saat yang sama, tiga per empat pria justru mengatakan mereka lebih menyukai tampilan yang lebih alami. Bahkan, hampir 40% pria berpikir kebanyakan wanita memakai terlalu banyak riasan.

Sebuah merek kosmetik ternama, St Ives, lantas melakukan survei yang melibatkan 1.000 perempuan dan 550 laki-laki. Fakta dari survei itu, satu dari sepuluh wanita menggunakan makeup semata-mata hanya untuk mengesankan lawan jenisnya.

Nyaris sejumlah 500 wanita mengakui, mereka biasa mengaplikasikan makeup setidaknya empat kali sehari atau 1.460 kali setahun. Dari sekian banyak wanita, 67% mengaku membiarkan wajah mereka polos tanpa makeup hanya dua kali sebulan.

Minggu adalah hari bagi 48% wanita untuk menghapus riasan seharian. Tetapi pada hari kerja, hampir seperlimanya kembali ber- makeup ria. Setengah dari responden juga melakukan touch-up saat makan siang, sementara 16% memilih menyempurnakan makeup pagi yang sudah mulai pudar di sore hari.

Penelitian menemukan, bahkan ketika wanita cukup berani untuk terlihat "alami" alias tanpa makeup, biasanya mereka masih menghabiskan hingga £100 untuk perawatan kecantikan seperti pijat, tanning, dan facial.

Lantas, cara makeup seperti apa yang tidak disukai pria? Dalam riset yang sama ditemukan, 45% pria tak suka riasan wajah yang terlalu banyak alias menor. 33% tak suka bila wanita melakukan tanning.

5% pria juga tak suka dengan wanita bergincu merah cerah, sementara 4% lain lebih suka jika wanita tak memakai bulu mata palsu atau alis yang tebal.

Di sisi lain, makeup memang dipercaya meningkatkan percaya diri wanita. 20% wanita mengaku mereka merasa lebih baik dengan makeup dan kurang percaya diri tanpanya. Sekitar 17% mengaku akan membatalkan kencan bila makeup mereka tidak sempurna.

Yang lebih ekstrim, 14% wanita tak akan berani meninggalkan rumah jika salah satu peralatan makeup mereka hilang.

Wikkianto / Sumber: DAILYMAIL