Kastengel Bunga

By nova.id, Kamis, 16 Agustus 2012 | 23:25 WIB
Kastengel Bunga (nova.id)

Bahan: 150 g mentega tawar¼ sdt garam1 bh kuning telur1 sdm krim kental75 g keju edam parut30 g keju parmesan200 g tepung terigu protein rendah30 g tepung maizena

Olesan:2 bh kuning telur1 sdt minyak goreng

Taburan:

50 g keju cheddar, parut panjang

Cara Membuat:1. Kocok mentega dan garam selama 1 menit atau sampai lembut. Masukkan kuning telur dan krim kental, kocok rata.2. Masukkan keju edam dan keju parmesan, aduk rata. Tambahkan tepung terigu protein rendah dan tepung maizena sambil diayak, aduk rata.3. Giling adonan setebal ½ cm, cetak dengan cutter cookies bentuk bunga, letakkan di atas loyang beroleskan margarin. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.4. Olesi permukaan adonan dengan bahan olesan dan taburi keju cheddar.5. Panggang di dalam oven bersuhu 130 derajat Celsius selama 50 menit atau sampai matang. Angkat dan dinginkan, sajikan.

500 gram 60 menit

Tips:? Jika adonan terlalu lembek masukkan adonan ke dalam kulkas dan diamkan hingga adonan mengeras kemudian giling dan proses sesuai resep.? Panaskan oven sesuai suhu yang diperlukan dan jaga suhu tetap stabil dengan tidak membuka tutup oven.

Resep: Dahrani Putri, Uji Dapur: Dilla, Penata Saji: Popy Fitria, Foto: Fadoli Barbathully/NOVA