5 Pilihan Hotel Murah Terbaik di Balikpapan

By nova.id, Senin, 19 Januari 2015 | 10:30 WIB
5 Pilihan Hotel Murah Terbaik di Balikpapan (nova.id)

TabloidNova.com - Siapa yang tidak mengenal Balikpapan, kota yang dijuluki sebagai Kota Minyak dan merupakan kota dengan biaya hidup termahal se-Indonesia? Perkembangan industri minyak tersebut telah membangunkan kota ini menjadi kota industri dan jasa, di mana terdapat bandara internasional dan pelabuhan. Apalagi kemudian banyak bermunculan hotel murah di Balikpapan di sektor pariwisata.

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan dengan biaya standar, baik liburan atau bisnis, dapat menginap di beberapa pilihan hotel bintang tiga atau empat. Anda tidak perlu khawatir dengan pelayanan yang diberikan, meskipun dengan harga yang terjangkau. Untuk mendapatkan harga hotel termurah, Anda dapat booking hotel di Balikpapan melalui Traveloka.

Nah, berikut pilihan hotel murah terbaik di Balikpapan:

Hotel Ibis BalikpapanHotel bintang tiga di jantung bisnis distrik Balikpapan tersebut mudah dijangkau, hanya sekitar lima menit berkendara dari Balikpapan Plaza dan Pantai Kemala. Wisatawan juga dapat dengan mudah mengakses hotel ini dalam 20 menit berkendara dari Bandara Sepinggan.

Ibis Balikpapanmenawarkan kamar nyaman bergaya modern minimalis, dilengkapi televisi, pendingin ruangan, kamar mandi dengan shower beserta perlengkapannya, serta akses internet gratis. Hidangan ala Indonesia dan internasional juga dapat dinikmati oleh tamu yang disediakan secara prasmanan untuk sarapan di Rendez Vouz Restaurant.

Favehotel M.T. Haryono - BalikpapanPenampilan interior hotel ini cukup elegan dengan dominasi warna ungu, dan dilengkapi dengan pendingin ruangan, televisi, lemari, kamar mandi denganshowerdan perlengkapannya, serta WiFi gratis. Hotel bintang tiga ini juga menyediakan layanan laundry, pemijatan, parkir gratis, serta kafe yang meyajikan berbagai kopi dan makanan ringan sebagai sarapan, sehingga membuat nyaman tamu.

Lokasi hotel ini juga strategis. Anda cukup berjalan kaki 10 menit dari kawasan perbelanjaan Plaza Balikpapan, sekitar lima menit berkendara ke Pantai Kemala, 15 menit ke Pantai Melawai, serta hanya 15 menit berkendara dari Bandara Internasional Sepinggan.

Hotel Nuansa IndahHotel ini ideal bagi wisatawan yang hobi belanja. Pasalnya, lokasinya berada di jantung Kota Balikpapan dan dekat dengan beberapa tempat belanja yang dapat ditempuh sekitar lima menit dari hotel, yakni Mall e-Walk dan Plaza Balikpapan. Tak hanya itu, hotel bintang tiga ini menawarkan kenyamanan bagi tamu dengan beragam tipe kamar dan dilengkapi pendingin ruangan, televisi, meja, kulkas mini, serta kamar mandi showerbeserta perlengkapannya. Bahkan, ada beberapa kamar tersedia kamar mandi denganbathtub.

Wisatawan yang menginap di hotel murah di Balikpapan ini juga dapat menikmati sarapan di Nuansa Cafe, WiFi gratis, dan kolam renang termasuk sauna. Namun, jika ingin berkeliling kota, wisatawan akan menemukan Pantai Kemala, Taman Bekapai, serta Bandara Internasional Sepinggan yang dapat ditempuh sekitar 10 menit dengan berkendara dari hotel.

Hotel Menara BahteraIngin menginap di hotel bintang empat dengan harga terjangkau? Hotel ini bisa jadi pilihannya. Lokasinya strategis karena berada di jantung kawasan bisnis dan perkantoran Jalan Sudirman, Balikpapan. Anda cukup berjalan kaki lima menit menuju Plaza Balikpapan, dan sekitar 10 menit ke Taman Bakapai.

Hotel ini menawarkan kamar luas berdesain elegan dengan warna pastel, lengkap dengan akses WiFi, pendingin ruangan, televisi, meja tulis, dan kamar mandi shower dengan pengering rambut. Hotel ini cocok bagi pelancong bisnis dengan ketersediaan ruang rapat, area parkir gratis, serta menikmati menu sarapan Indonesia, Cina dan Barat di Manara Restaurant.

Adika Hotel BahteraMasih di kawasan perbelanjaan, dekat dengan Monumen Perjuangan Rakyat dan Pantai Kemala, hotel ini cocok untuk liburan wisatawan. Kamar-kamar yang tersedia juga nyaman selayaknya di rumah sendiri, dilengkapi pendingin ruangan, minibar, dan akses internet kecepatan tinggi secara gratis, sehingga wisatawan tetap dapat berselancar di dunia maya.

Hotel bintang empat ini juga menyediakan fasilitas unggulan seperti pusat bisnis dengan perlengkapan audio visual, serta ruang pertemuan yang terdiri dari ruang rapat kecil, aula dan ruang serbaguna. Nikmati pula hidangan lezat di restoran atau sekadar menghilangkan dahaga dengan minuman favorit di lounge hotel.

ADV