Koleksi Surat Cinta Milik Marilyn Monroe Akan Dilelang!

By nova.id, Jumat, 21 November 2014 | 12:56 WIB
Koleksi Surat Cinta Milik Marilyn Monroe Akan Dilelang (nova.id)

TabloidNova.com - Sudah bukan rahasia lagi bila seorang pemain baseball Amerika Serikat, Joe DiMaggio, sangat mencintai aktris cantik dan seksi, mendiang Marilyn Monroe. Bahkan dalam upacara pemakaman Marilyn, Joe terlihat menangis tersedu-sedu.

Tak hanya itu, demi menunjukkan rasa cintanya kepada sang aktris pirang itu, selama 20 tahun pasca pemakaman, setiap minggu Joe tak pernah lupa untuk meletakkan karangan bunga di atas makam mantan istrinya itu.

Berpuluh tahun telah berselang, namun kini kisah cinta Joe dan Marilyn seolah dibangkitkan kembali. Bahkan saat ini publik menjadi tahu apa yang selama ini menjadi kepedihan Joe sejak ditinggal mantan istrinya yang meninggal overdosis akibat menenggak obat-obatan terlarang di tahun 1962.

Pasalnya, koleksi surat cinta milik Marilyn Monroe akan dilelang. Ya, surat cinta dari suami kedua Marilyn yang isinya menggambarkan betapa pria ini sangat mencintai sang istri, bulan depan akan mulai dilelang secara resmi.

Barang-barang koleksi milik Marilyn, termasuk surat-surat dari Joe ini akan diberi judul "Marilyn Monroe's Lost Archives" dalam balai lelang Julien's Auctions, yang akan menggelar acara pelelangan ini di Beverly Hills, Desember mendatang.

"I love you and want to be with you," tulis Joe dalam salah satu surat koleksi milik Marilyn. Joe menulis surat itu tatkala sang aktris akan mengajukan gugatan cerai kepadanya, beberapa bulan setelah menikah di tahun 1954. "There is nothing I would like better than to restore your confidence in me," tulis Joe lagi, penuh cinta.

Ada sekitar 300 jenis barang koleksi Marilyn yang akan dilelang, termasuk semua surat cinta yang dikirimkan Joe kepada Marilyn, termasuk surat-surat cinta dari suami ketiga dan terakhir Marilyn, aktor Arthur Miller.

Bahkan ada pula sebuah surat yang ditulis Marilyn untuk Arthur, yang isinya menggambarkan bahwa sejak dirinya dinobatkan sebagai simbol seks di Hollywood, dirinya kerap merasa tidak aman di mana pun ia berada.

Koleksi Surat Cinta Milik Marilyn Monroe Akan Dilelang (nova.id)
Koleksi Surat Cinta Milik Marilyn Monroe Akan Dilelang (nova.id)
Koleksi Surat Cinta Milik Marilyn Monroe Akan Dilelang (nova.id)

"Satu penggalan surat cinta Joe DiMaggio untuk Marilyn Monroe. "

"Luka di dalam hati saya semakin melebar ketika melihat dirimu menangis di hadapan orang-orang dalam siaran televisi itu," tulis Joe dalam surat yang pada permukaan amplopnya ditujukan kepada "Mrs. Joe DiMaggio", dan dikirim dengan status pengiriman Special Delivery.